• Gubernur minta jamaah calon haji jaga kesehatan

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada jamaah calon haji daerah itu untuk menjaga kesehatan selama berada di Arab Saudi.

    Hal ini karena selama menunaikan ibadah memerlukan tenaga dan kesehatan, kata gubernur saat melepas keberangkatan jamaah calon haji Sumsel kelompok terbang (kloter) pertama di Palembang, Rabu.

    Menurut gubernur, dengan tubuh yang sehat maka para jamaah dapat beribadah melaksanakan rangkaian haji secara khusuk.

    Apalagi tujuan menunaikan rukun Islam kelima itu supaya kualitas amal ibadah meningkat, ujar dia.

    Ia mengatakan, beribadahlah secara khusuk sehingga selama di tanah suci kesehatan harus betul-betul dijaga.

    “Saya imbau jamaah untuk fokus dan khusuk dalam beribadah dan tidak pikirkan membawa oleh-oleh karena akan membebani diri sendiri,” katanya.

    Dia mengatakan, waktu ibadah haji kurang lebih 40 hari sehingga akan menguras energi dan para jamaah diminta menjaga kesehatan dan mewasapadai iklim panas di Arab Saudi.

    Menurut dia, waspadai suhu panas di Mekkah karena bisa mencapai 56 derajat celcius dan harus banyak minum sekitar lima liter per hari.

    Jadi jaga kesehatan diri masing-masing dan manfaatkan betul kesempatan ibadah haji yang diwajibkan satu kali seumur hidup tersebut, ujar dia.

    Gubernur juga mendoakan semoga para jamaah sepulang dari tanah suci menjadi haji yang mabrur.

    Jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter pertama itu berjumlah 329 orang di antaranya dari kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com