• Gubernur Gorontalo Lepas “Siswa Mengenal Nusantara”

    0

    Gorontalo, jurnalsumatra.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melepas kemberangkatan “siswa mengenal nusantara” perwakilan daerah itu, yang dipersembahkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71.
    PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan PT Brantasi Abipraya, telah ditunjuk Kementerian BUMN untuk melaksanakan kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Provinsi Gorontalo, dimana salah satunya adalah memberangkatkan 20 siswa-siswi teladan ke Provinsi Aceh.
    Direktur Tehnik Askrindo Singgih Hardjanto, usai acara pelepasan dan pembekalan siswa mengenal nusantara tersebut menjelaskan bahwa, selain pemberangkatan siswa, masih ada beberapa kegiatan lainya yaitu, bedah rumah veteran, pembinaan kepada mantan atlet Indonesia.
    Kemudian ada pembinaan mantan narapidana, pembinaan daerah terpencil, pembinaan tempat penitipan anak, jalan sehat serta pasar murah.
    “Untuk bedah rumah veteran, satu rumah kurang lebih Rp40 juta,” kata Singgih.
    Ia menambahkan, tujuan program ini tidak lain adalah untuk menanamkan rasa bangga siswa-siswi nusantara, karena bangsa Indonesia memiliki banyak keragaman budaya, bahasa dan agama dalam binkai Negara Kesatuan Republik
    Indonesia (NKRI).
    Sementara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada siswa-siswi yang terpilih, untuk dapat menjaga nama baik daerah dan diharapkan pula dapat menularkan kepada rekan-rekan siswa lainya di sekolah akan pengalaman yang didapat selama perjalanan di sana.
    “Dengan program siswa mengenal nusantara ini kalian perlu tahu bahwa Indonesia itu sangat luas, banyak potensi di setiap daerah. Sebab Indonesia bukanlah negara kecil, Indonesia adalah negara kaya, hanya perlu peningkatan SDM untuk mengelolah itu semua,” kata gubernur.
    Dalam kesempatan itu Rusli juga menjelaskan bahwa 71 tahun kemerdekaan Indonesia, dimana rasa nasionalisme perlu ditumbuhkan, sebab kemerdekaan bukan hadiah yang diberikan, tetapi direbut dengan penuh perjuangan.
    “ini perjuangan leluhur dan para pahlawan kita, yang semua berjuang untuk mengusir penjajah,” jelasnya.
    Setelah 71 tahun, Untuk mengisi kemerdekaan ini dengan terus belajar, memberikan prestasi yang terbaik untuk bangsa, berbakti kepda negara, punya jiwa nasionalisme, dan yang terpenting kepada siswa-siswi agar jangan terlibat tawuran, minuman keras, dan Narkoba.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com