• Gubernur DKI Resmikan Pasar Pesanggrahan

    0

         Jakarta, jurnalsuamtra.com- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Jumat meresmikan Pasar Pesanggrahan yang berlokasi di Jalan Garuda, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
    Meskipun demikian, pria yang lebih dikenal dengan panggilan Ahok sehari-hari itu menilai pasar tersebut tidak memiliki ciri khas atau daya tarik tersendiri untuk menarik minat pengunjung.
    “Saya lihat, kondisi Pasar Pesanggrahan ini masih jauh dari harapan, terutama dari segi bisnis. Jadi, harus ditingkatkan lagi daya tariknya,” kata Basuki di Pasar Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat.
    Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, Pasar Pesanggrahan seharusnya memiliki tema khas atau bersifat tematik, sehingga mampu menarik minat lebih banyak pengunjung.
    Lebih lanjut, dia mengungkapkan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menarik minat pengunjung, yaitu dengan membangun rumah susun (rusun) diatas pasar tersebut.
    “Kalau diatas pasar itu juga dibangun rusun, pasti pengunjungnya jadi lebih banyak. Kalau warga mau belanja kan gampang, tinggal turun, langsung ada pasar. Jadi namanya pasar terpadu,” ungkap Basuki.
    Pasar Pesanggrahan dibangun diatas lahan yang memiliki total luas keseluruhan sebesar 2.360 meter persegi melalui program sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan swasta.
    Terdapat sebanyak 158 tempat usaha di pasar tersebut yang terdiri dari 110 kios dan 48 los. Sampai dengan saat ini, tercatat masih tersisa tujuh unit yang masih belum ditempati.  (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com