• Gerindra diharapkan pelopori pembentukan koperasi cabang

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Partai Gerindra diharapkan bisa mempelopori pembentukan koperasi bagi anggota dan simpatisan partai di tingkat cabang dan di tingkat pengurus anak cabang di Sumatera Selatan.

    Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Budiarto Marsul menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai pembentukan koperasi di Palembang, Jumat.

    Menurut dia, sesuai dengan UUD 1945 pasal 33 berbunyi perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan dan ini ada dalam bentuk koperasi.

    Koperasi dibentuk dari dan untuk anggota, jadi bagaimana mereka melayani anggotannya itu, katanya.

    Ia mengatakan, Gerindra yang jumlah anggotanya luar biasa banyaknya dengan tingkat ekonomi bervariasi diharapkan mempelopori terus pembentukan koperasi di tingkat cabang dan tingkat PAC.

    “Sekarang ini di Palembang, sudah terbentuk koperasi Garuda Yaksa yang merupakan koperasi serba usaha,” ujar Budiarto yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.

    Ia menyatakan, memang baru satu itu yang terbentuk, tetapi akan menyusul koperasi lainnya, apalagi Ketua Dewan Pembina terus sosialisasi.

    Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo juga mengharapkan khususnya Sumatera Selatan menjadi pelopor terbentuknya koperasi untuk melayani para anggota dan simpatisan Partai Gerindra.

    Para pengurus ini tercatat, tetapi bisa juga yang belum tercatat masuk dalam koperasi sehingga terkumpul modal untuk anggota berusaha misalnya dagang kue, dagang sembako dan kebutuhan pertanian kalau berada di pedesaan, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com