• Forum Dialog Indonesia-Australia Diselenggarakan Di Yogyakarta

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir mengatakan pemerintah Indonesia dan Australia akan menyelenggarakan Forum Dialog Indonesia-Australia di Yogyakarta pada 29-30 Agustus 2016.
    “Ibu Menlu (Retno Marsudi) akan menjadi ‘keynote speaker’ (pembicara utama) dalam ‘Indonesia -Australia Dialogue’ yang akan diadakan di Yogyakarta pada 29 dan 30 Agustus,” kata Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis.
    Menurut dia, Forum Dialog Indonesia-Australia bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang saling memahami (mutual understanding) dan untuk bertukar pikiran antara masyarakat kedua negara.
    “Hubungan kedua negara sangat dekat pada tingkat pemerintah, maka melalui dialog ini diharapkan dapat menjadi upaya untuk meningkatkan ‘engagement’ (keterlibatan) antar masyarakat kedua negara,” ujar dia.
    Arrmanatha menyebutkan bahwa Forum Dialog Indonesia-Australia tahun ini merupakan pertemuan yang ketiga. Pertemuan serupa pernah dilaksanakan pada 2011 dan 2013.
    Lebih lanjut dia menyebutkan topik-topik utama yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah masalah politik, ekonomi, kerja sama inovasi teknologi.
    “Selain itu, akan ada pembahasan tentang tantangan-tantangan di tingkat regional dan global yang dihadapi kedua negara,” jelas dia.
    Forum Dialog Indonesia-Australia 2016 itu akan dihadiri 20 peserta masing-masing dari kedua negara. Adapun peserta yang hadir dari Indonesia, antara lain beberapa rektor dari universitas ternama Indonesia, perancang busana, wakil ketua Komisi I DPR RI, kalangan media.
    Sementara itu, peserta yang hadir dari Australia, antara lain dari kalangan akademisi dan pengusaha serta mantan duta besar Australia untuk Indonesia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com