• Fikriansyah: Akan Kembangkan Kopi Lahat

    0

    LOGO KABUPATEN LAHATLahat, jurnalsumatra.com – Cukup tingginya respon masyarakat luar daerah terhadap Kopi asli kabupaten Lahat, membuat optimisme Pemkab Lahat kian tinggi untuk menjadi komoditi kopi sebagai salah satu icon daerah. Koordinasi lintas sektoral dengan pengembangan serta pemasaran usaha-usaha kecil, dan menengah yang ada akan menjadi salah satu bidikan Pemkab Lahat kedepan.

    Kepala Disperindag kabupaten Lahat Fikriansyah mengatakan, selama even festival Kopi yang diikuti sebanyak perwakilan 22 kecamatan memdapat respon yang baik dari masyarakat dari luar daerah. Karenanya, pengembangan UKM akan menjadi bidikan utama guna memasarkan kopi asli kabupaten Lahat hingga keluar daerah.

    “Kopi harus menjadi ciri khas Lahat yang masih bisa dikembangkan kedepannya. Semua olahan Kopi dari 22 kecamatan yang ada diLahat ditampilkan dan masyarakat menikmati sendiri cita rasa yang ada,”ujarnya.

    Menurutnya, bukan tak mungkin kabupaten Lahat menjadi ‘kota kopi’ bahkan, jika hal ini bisa benar-benar dikelola dengan sebaik mungkin, akan menjadikannya semacam ikon baru bagi daerah berjuluk seganti setungguan ini.

    “Seluruh usaha menengah tampil dan ikut ambil bagian disini. Mereka bebas menampilkan hasil karyanya, dan itu semua selain akan dinilai panitia, juga akan dinilai langsung oleh masyarakat,”imbuhnya.

    Sementara, Bupati Lahat H Saifudin Aswari, SE mengungkapkan, sangat apresiasi setinggi-tingginya, khususnya kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan dan berpartisipasi dalam meningkatkan roda perekonomian kerakyatan di Lahat bisa lebih baik lagi, dan pihaknya mengaku akan terus melakukan koordinasi lintas sektoral, didalam hal pengelolaannya agar lebih baik lagi.

    “Intinya, kita Pemkab Lahat akan terus mendukung penuh upaya-upaya positif seperti ini, kami pun sangat berterima kasih kepada semua penggiat yang sudah peduli dilapangannya,” ucap Aswari. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com