• Festival Kapal Hias Dan Karnaval Ramaikan Sampit

    0

           Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, akan menggelar festival kapal hias dan karnaval budaya untuk memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.
    “Karnaval Budaya dilaksanakan pada Sabtu (20/8) pukul 13.00 WIB, dimulai dari depan rumah jabatan bupati, sedangkan Festival Kapal Hias di Sungai Mentaya akan dilaksanakan Minggu (21/8) pukul 13.00 WIB,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur, H Fadlian Noor di Sampit, Senin.
    Peserta kegiatan ini rencananya seluruh satuan kerja perangkat daerah pemerintah daerah, instansi vertikal, BUMD, BUMN dan masyarakat umum. Tema hiasan kapal atau kelotok diutamakan mengangkat ikon daerah yakni ikan jelawat.
    Fadlian berharap kegiatan ini dapat memberikan hiburan bagi masyarakat sehingga perayaan kemerdekaan makin meriah. Festival kapal hias yang rencananya akan dijadikan agenda tahunan itu diharapkan juga dapat menarik wisatawan untuk datang menyaksikannya.

          Karnaval budaya dan festival kapal hias tersebut merupakan acara tambahan dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kotawaringin Timur. Selain itu ada pula gerak jalan bertema “Sehat Tanpa Narkoba” yang akan dilaksanakan pada Minggu (28/8) pukul 08.00 WIB.
    Sementara itu, rangkaian acara inti yaitu rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI pada Selasa (16/8) pukul 09.00 WIB, dilanjutkan pada malam harinya dilakukan pengukuhan anggota Paskibraka.
    Apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Batarung Jalan Jenderal Sudirman km 10 Sampit pada Selasa (16/8) pukul 24.00 WIB. Rabu (17/8) pukul 07.00 WIB dilaksanakan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di masing-masing instansi.
    Parade detik-detik Proklamasi dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit pada Rabu (17/8), pukul 09.30 WIB. Acara dilanjutkan dengan penyerahan remisi untuk warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit. Sore hari, dilakukan upacara penurunan bendera di Stadion 29 November Sampit.
    Rangkaian acara inti ditutup dengan malam resepsi kenegaraan dan halal bihalal yang dilaksanakan di rumah jabatan bupati pada pukul 19.30 WIB. Selain para pejabat, acara ini juga biasanya dihadiri tokoh masyarakat, veteran pejuang dan pimpinan berbagai organisasi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com