• Febrian Jadi Dekan Fakultas Hukum UNSRI

    0

    Pelantikan Dekan Fakultas Hukum UNSRIPalembang, jurnalsumatra.com-Ruang Prof.Amzulian Rifai, Ph.D Fakultas Hukum lantai 8, Bukit besar Palembang sebagai tempat berlangsungnya pelantikan Dekan Fakultas Hukum Periode 2016-2020 yang juga di hadiri Rektor Unsri, Sekda Sumatera Selatan (Sumsel), Walikota Palembang, Bupati se-Sumsel, Ketua DPRD Palembang, dan para alumni Fakultas Hukum UNSRI dan pejabat tinggi di lingkungan UNSRI, Jum’at (19/08)

    “Fakultas Hukum kita di kenal secara Internasional dan diakui banyak masyarakat luas, karena alumni banyak yang sudah berhasil menjadi pejabat daerah dan lainnya. Dengan menggunakan konsep berjamaah, yang melibatkan semua civitas di UNSRI, mulai dari Dosen, Karyawan atau Pegawai, serta Organisasi Mahasiswa dengan membangun bersama, akan menjadi lebih kuat” ungkap Rektor Universitas Sriwijaya Palembang Anis Saggaf dalam pidatonya.

    Dikatakannya, untuk kebersihan halaman, toilet dan yang lainnya, kita harus bekerja sama dan perlu kekompakan dalam memajukan UNSRI di masa yang akan datang untuk menaikan akreditasi A Kampus kita, dan tim Ban-PT akan meninjau pada November 2016 nanti, semoga UNSRI mendapatkan Akreditasi A, dengan Misi UNSRI maju secara berjamaah.

    Ditempat yang sama Febrian Dekan Fakultas Hukum UNSRI yang baru saja dilantik ini mengatakan, kalau kita memperhatikan kondisi sekarang daya saing MEA 2018 yang akan kita hadapi bersama, maka dari itu saya akan menjadikan Fakultas Hukum UNSRI unggul, di barengi dengan kemampuan lebih. berdaya saing siap hadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) nantinya.

    Menurutnya, kalau masalah Hukum, saya punya program Sarjana untuk Mahasiswa. program untuk Mahasiswa sangat banyak sekali peminatnya. peserta yang ingin masuk melalui jalur tes saja mencapai 1000 lebih sedangkan, sekarang setiap tahun kita hanya menerima 500 Mahasiswa baru Program S1 di Fakultas Hukum UNSRI.  Potensi Fakultas Hukum UNSRI sangat tinggi, dan berharap lulusan Fakultas Hukum nanti Sarjananya, siap pakai di Pemerintahan dan yang lainnya.

    Lanjutnya lagi, semua itu ditunjang prasarana, kita harus banyak pelatihan, seminar dan kerjasama interen Fakultas Hukum (FH) UNSRI yang berbudaya Akademik, ke Ilmuan Hukum pendidikan tinggi, kedepan akan dilihat sangat luar biasa.

    Menurutnya, dalam kalangan pejabat dan birokrasi, ada 2 unsur, tindakan pemerintah tidak boleh melanggar UUD Pemerintahan, oknum yang melakukan berarti tidak sadar Hukum, kedepan jangan menyalah gunakan jabatan, harus sesuai tupoksi. saya selaku dekan memiliki otoritas melihat Hukum di Sumsel.

    “Dengan memberikan pelayanan yang baik dan apa yang di minta Mahasiswa harus bisa terpenuhi, seperti memperbanyak seminar dan memperbanyak tamu-tamu berkompeten di bidang hukum yang nanti pada tanggal 23 September 2016 kita akan adakan seminar yang kita undang dari luar” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com