• Fadli Zon sebut Presiden Jokowi tak cermat rekrut menteri

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak cermat dalam melakukan rekrutmen terhadap menterinya terkait persoalan Archandra Tahar, Menteri ESDM, yang disebut memiliki kewarganegaraan ganda.

    “Presiden tidak cermat melakukan rekrutmen terhadap menterinya,” kata Fadli Zon di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

    Ia membandingkan dengan pola rekrutmen pejabat terutama menteri pada era Orde Baru (Orba) atau era sebelumnya yang ketat.

    Bahkan, Fadli menambahkan, ketika itu harus dilakukan penelusuran dan penelitian terhadap calon pejabat misalnya dari intelijen atau BIN.

    Ia menilai terkait Archandra Tahar yang belakangan diketahui memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat (AS) selain juga sebagai pemegang paspor sah RI, harus ada semacam klarifikasi resmi.

    “Jadi sebaiknya ada semacam klarifikasi dari Presiden atau Sesneg atau Seskab bagaimana sih proses rekrutmen ke yang bersangkutan sehingga bisa seperti ini,” katanya.

    Ia menegaskan Pemerintah harus memberikan penjelasan secara resmi kepada masyarakat.

    “Harus tegas kan polemik masih terus berlangsung. Jujur saja mungkin itu hanya masalah administratif yang penting ada penyelesaiannya,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com