• Enam Mahasiswa IBI Darmajaya Belajar Keluar Negeri

    0

         Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Enam mahasiswa dan beberapa dosen Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya Lampung berkesempatan belajar dan melaksanakan pembelajaran serta riset bersama ke sejumlah perguruan tinggi di luar negeri, yaitu Thailand, China, dan Malaysia.
    Rektor IBI Darmajaya Ir Firmansyah YA MBA MSc, di Bandarlampung, Kamis, menyebutkan enam mahasiswa itu akan mengikuti Program Student Mobility ke Thailand dan China, satu mahasiswi mengikuti Program Joint Research di Malaysia, serta dua dosen akan mengikuti program pertukaran dosen ke Thailand.
    Pelepasan mereka telah dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung H Alfian Husin SH kampus setempat, di Bandarlampung, Rabu (3/8).
    Firmansyah menjelaskan, Program Student Mobility periode VI akan diikuti Christine Dian Pertiwi dan Ribka dari Jurusan Akuntansi, serta Zainudin dan Ronal Diantry dari Jurusan Manajemen, yaitu ke Rajamangala University of Technology Krungthep (RMUTK) Thailand.
    Selain itu, Widia Savitri dari Jurusan Teknik Informatika dan Resti Riana Putri dari Jurusan Sistem Informasi mengikuti Program Student Mobility ke Nantong Vocational University (NTVU) Thailand.
    Selanjutnya Program Joint Research diikuti Willis Marcellina Azeharie dari Jurusan Akuntansi ke Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM).
    Sedangkan program pertukaran dosen ke Rajamangala University of Technology Krungthep (RMUTK) Thailand akan diikuti Anggi Andriyadi SKom MTI dari Jurusan Sistem Informasi, dan Nurfiana SKom MKom dari Jurusan Sistem Komputer. Semua peserta program internasional tersebut memperoleh beasiswa dari IBI Darmajaya.
    Firmansyah mengucapkan selamat kepada para mahasiswa dan dosen yang telah terpilih melalui tahap seleksi untuk mengikuti program internasional.

         Menurutnya, dengan mengikuti program tersebut, para mahasiswa dan dosen dapat menambah pengetahuan, pengalaman, dan wawasan internasional yang menjadi nilai tambah untuk mampu berdaya saing global.
    “Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada para dosen dan mahasiswa yang telah berusaha mempersiapkan dirinya untuk mengikuti program internasional ini. Selamat berjuang, mudah-mudahan memperoleh kemudahan, dan kelancaran,” ujarnya pula.
    Rektor Darmajaya juga berharap, dosen dan mahasiswa itu selama di luar negeri bisa menjaga nama baik, dan mempromosikan Kampus Darmajaya di Provinsi Lampung dan Indonesia.
    “Semoga para mahasiswa dan dosen mendapatkan ilmu dan wawasan yang bermanfaat untuk bisa dibagikan kepada teman-teman di Darmajaya. Kami berharap, tahun-tahun mendatang semakin banyak dosen dan mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program internasional,” kata dia lagi.
    Peserta Program Joint Research Willis Marcellina Azeharie mengucapkan terima kasih kepada Darmajaya yang memberikannya kesempatan untuk melakukan penelitian bersama di Universiti Teknikal Malaysia Melaka.
    “Alhamdulillah, sampai sekarang masih tidak menyangka bisa mendapat kesempatan berharga ini. Semoga penelitian saya nantinya bermanfaat bagi kampus, dan akan saya ikut sertakan dalam seminar internasional,” kata mahasiswi semester VII Jurusan Akuntansi itu pula.
    Ikut melepas mereka Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset Dr RZ Abdul Aziz ST MT, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Ronny Nazar SE MT, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya Muprihan Thaib SSos MM, dan Kepala Kantor Urusan Hubungan Internasional Rahmalia Syahputri, kepala jurusan dan dosen IBI Darmajaya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com