• Empat Tersangka Curas Dilumpuhkan

    0

    unnamed (6)KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Jajaran Polres Ogan Komering Ilir (OKI), berhasil meringkus empat pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dari beberapa tempat yang berbeda, dari para tersangka polisi menyita dua pucuk senjata api (Senpi) rakitan, satu bila senjata tajam, dan duo unit sepeda motor yang digunakan untuk menjalan aksi kejahatan.

    Keempat tersangka yakni, Samri (20), warga Desa Secondong Kecamatan Pampangan,  Widodo (29) warga Muara Dua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS),  Hendrianto (31) warga Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang dan Andi (21) warga Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

    Dari tersangka Samri, polisi menyita sepeda motor Honda Beat warna putih yang digunakan untuk membegal sepeda motor honda Beat Nopol BG 5269 KAH milik Handriyansyah warga Desa Keman Kecamatan Pampangan. Tersangka bersama temannya AD sekarang menjadi daftar pencarian orang (DPO) menggunakan senpi membegal motor korban dengan  dengan cara menghadang dan menodongkan senjata api kearah korban.

    Kemudian tersangka Widodo dan Hendrianto, polisi menyita senjata api rakitan lengkap dengan 9 butir peluru aktif dan satu bilah senjata tajam jenis pisau yang digunakan untuk beraksi, kaki kedua tersangka juga dihadiahi timah panah, karena berusaha melawan polisi saat akan ditangkap. Polisi juga menyita satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna merah dari tersangka Andi, salah satu tersangka spesialis jambret yang meresahkan di kota Kayuagung.

    Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia SIk didampingi Wakapolres Kompol Ikhsan SH, Jumat (19/08/2016) mengatakan, penangkapan para tersangka dilakukan ditempat yang berbeda, yakni di wilayah Pampangan, SP padang, Lempuing Jaya dan Kota kayuagung. “Mereka adalah pelaku begal motor dan jambret, saat beraksi mereka menggunkan senjata api dan sajam, pelaku juga tidak segan-segan melukai korbannya jika melakukan perlawanan,” ungkap AKBP Amazona.

    Kapolres menghimbau kepada Polsek di jajaranya untuk menggiatkan lagi operasi 3 C (curas,curat dan curanmor). “Dengan digelarnya razia secara rutin, maka aksi kejahatan jalanan tersebut dapat diminimalisir, sehingga masyarakat akan dapat hidup nyaman dan aman dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari,” tegas Kapolres yang meminta seluruh personil di lapangan jangan segan mengaambil tindakan dengan cara terarah dan terukur. (RICO)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com