• Embarkasi Batam Siap Berangkatkan Jamaah Calon Haji

    0

        Batam, jurnalsumatra.com – Embarkasi Hang Nadim Batam Provinsi Kepulauan Riau siap memberangkatkan 8.911 jamaah calon haji dari empat provinsi pada musim haji 1437 Hijriah.
    “Persiapan sudah 99 persen, tinggal pelaksanaan,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Batam Alikek di Batam, Jumat.
    Asrama Haji tempat menginap sudah siap, beberapa fasilitas, sarana dan prasarana yang sempat rusak sudah diperbaiki untuk menyambut JCH.
    Tahun ini PPIH membuat kebijakan seluruh JCH lanjut usia ditempatkan di kamar-kamar lantai bawah, dan JCH yang dianggap masih muda ditempatkan di kamar di lantai atas.
    Panitia juga sudah menyiapkan konsumsi untuk JCH selama berada di Asrama Haji Batam, dengan menu yang disesuaikan dengan kebutuhan gizi.
    “Perusahaan pemenang tender konsumsi baru, tapi kami sudah tekankan agar semuanya sesuai dengan standar,” katanya.
    Sama seperti tahun lalu, PPIH Embarkasi Batam juga mempersiapkan pelayanan satu ruangan, untuk memenuhi seluruh kebutuhan JCH saat tiba di Asrama Haji.

        Ia menjabarkan, dalam pelayanan itu, JCH yang baru tiba di Asrama Haji diterima petugas, dan diberikan nomor serta kunci kamar. Kemudian masih di ruangan yang sama, kesehatan JCH diperiksa, lalu di meja berikutnya petugas menyerahkan gelang dan berbagai dokumen penting seperti buku kesehatan dan paspor.
    Dan di meja terakhir, PPIH membagikan uaang saku yang bisa digunakan JCH selama berada di Tanah Suci.
    Alikek menjelaskan, dalam rapat persiapan terakhir dengan seluruh panitia, disepakati akan ada penambahan pengamanan di Asrama Haji.
    “Tamu diharapkan tidak sembarang masuk. Usulan rapat seperti itu,” kata dia.
    Sementara itu, Embarkasi Haji Batam dijadwalkan memberangkatkan 8.911 orang jamaah calon haji (JCH) dari empat provinsi yaitu Kepri, Riau, Jambi dan Kalimantan Barat dalam musim haji 1437 Hijriah.
    Kloter pertama akan menginap di Asrama Haji Batam pada 8 Agustus 2016 dan berangkat 9 Agustus 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com