• El-Tari Ditetapkan Sebagai Lokasi Latihan Terbang Internasional

    0

       Kupang, jurnalsumatra.com – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) El Tari telah ditetapkan oleh pimpinan TNI AU sebagai lokasi latihan terbang dan kerja sama Internasional, kata Komandan Lanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Jorry S. Koloay di Kupang, Senin.
    “Penetapan lokasi ini menjadi latihan terbang bersama dengan negara-negara tetangga sudah ditetapkan sejak tahun lalu,” katanya kepada wartawan di sela-sela dilaksanakannya latihan terbang Tempur Sergap (TS) 2016 di Lanud El Tari Kupang.
    Ia menjelaskan, latihan bersama dengan negara tetangga tersebut mulai berjalan pada 2015 lalu yang bertajuk  AMX Elang Ausindo 2015 dan semuanya berjalan dengan lancar.
    Fokus dari latihan terbang dengan negara-negara tetangga tersebut lebih difokuskan kepada negara tetangga seperti Timor Leste dengan Australia yang merupakan negara-negara yang berdekatan dengan Indonesia khususnya dengan kota Kupang.

        “Baru-baru ini juga pasukan TNI Au kita sudah lakukan latihan terbang bersama di Australia tepatnya di Darwin selama 10 hari.  Dan baru tiba di Kupang pada Jumat (5/8) pekan lalu,” ujarnya.
    Ia juga mengatakan, latihan terbang atau tempur bersama serta latihan tempur gabungan TNI juga bisa dilakukan di Kupang mengingat wilayah Kupang juga sangat strategis untuk dilakukan latihan tempur bersama.
    Lanud Tari sendiri lanjutnya siap memanfaatkan momen latihan terbang bersama secara Internasional tersebut dalam rangka menarik minat wisatawan.
    Pasalnya dengan adanya latihan terbang bersama dengan negara-negara lain, makasecara otomatis lokasi wisata Kupang akan semakin dikenal oleh tentara-tentara dari luar negeri, yang berlatih terbang di Kupang.
    “Tahun depan akan ada kembali latihan terbang bersama dengan Australia di Lanud El Tari dan kita akan selalu siap,” demikian Koloay.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com