• Dua jemaah haji Langkat sakit di Madinah

    0

    Langkat, Sumut, jurnalsumatra.com – Dua jemaah haji asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang berangkat melalui kelompok terbang lima dari Bandara Internasional Kuala Namu dikabarkan sedang mengalami sakit dan seorang mendapat perawatan di ruang ICU di Madinah.

    “Kita baru mendapat kabar ada dua jemaah haji Langkat yang sakit,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Langkat Tengku Darmansyah di Stabat, Selasa.

    Tengku Darmansyah menjelaskan kabar itu diperoleh dari salah seorang jemaah haji yang sekarang ini berada di sana yang sudah menjalankan sholat Arbain selama delapan hari dan akan segera bertolak menuju Makkah.

    Kepala Kemenag Langkat menjelaskan bahwa dua jemaah haji itu yakni Mutsinin bin Matmudah yang mendapatkan perawatan biasa dan Fardah Siddik yang mendapatkan perawatan di ruang ICU rumah sakit King Fahd Madinah.

    Darmansyah juga menjelaskan dari jumlah 350 jemaah haji asal daerah ini, 50 orang di antaranya mempunyai penyakit berisiko tinggi.

    “Kita berharap doa dari seluruh masyarakat Langkat agar jemaah haji asal daerah ini yang sedang melaksanakan haji dan sekarang ini bersiap-siap untuk menuju Makkah melaksanakan umroh dan miqot di Ber Ali semuanya dalam keadaan sehat walhafiat termasuk dua jemaah yang sedang sakit agar Allah angkat penyakitnya dan segera menuju Makkah,” ucapnya.

    Ia berharap semuanya jamaah haji bisa kembali pulang dalam keadaan sehat “wal afiat”.

    Darmansyah mengatakan terus berkomunikasi dengan para jemaah haji untuk mengetahui kondisi mereka.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com