• Dua CJH KALSEL Urung Berangkat Karena Sakit

    0

    Banjarmasin, jurnalsumatra.com- Dua Calon Jamaah Haji (CJH) dari kelompok terbang 06 Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, urung berangkat karena sakit.
    “Satu CJH mulai di daerah sudah tidak diberangkatkan ke asrama haji karena sakit, yang satu CJH-nya sudah masuk asrama haji, tapi dari tim dokter asrama haji dinyatakan tidak bisa diberangkatkan sekarang melihat kondisinya yang tidak memungkinkan,” ujar Kabag Humas Kanwil Kemenag Kalsel H Hidayaturrahman di Banjarmasin, Senin.
    Satu CJH yang urung berangkat bersama kelompok terbang 06 itu berasal dari Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu, dinyatakan menderita gangguan jantung hingga perlu diistirahatkan dan dirawat intensif sebelum dipastikan bisa diberangkatkan menempuh perjalanan ibadah yang cukup panjang dan melelahkan.
    “Karena adanya masalah dua CJH ini, maka kloter 06 berkurang, semestinya berjumlah 300 orang, menjadi 298 orang termasuk satu dokter dan tim pendamping lainnya,” ucapnya.
    Hidayat menuturkan untuk jenis kelamin CJH yang diberangkatkan pada Kloter 06 ini, sebanyak 131 CJH pria dan sebanyak 167 CJH wanita dengan CJH tertua berusia sekitar 76 tahun dan termuda berusia sekitar 22 tahun.
    “Keberangkatan Kloter 06 ini lebih cepat dari jadwal semula sekitar 20 menit, yang harusnya pukul 23.10 WITA, mereka diangkut Air Bus A330 Saudi Airline yang kemungkinan sampai di Bandara Madinah sekitar pukul 07.25 Waktu Arab Saudi (WAS),” ujarnya.
    Dengan sudah diberangkatkannya enam kloter itu, papar Hidayat, maka jumlah CJH Embarkasi Banjarmasin yang sudah diterbangkan sebanyak 1.494 orang, di mana sebagain besarnya sudah berada di Kota Madinah.
    Kuota haji Kalsel pada ibadah haji 2016 tercatat sebanyak 3.048 orang dan kuota CJH dari daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tercatat sebanyak 1.080 orang berangkat melalui Bandara Syamsuddin Noor.
    Sejauh ini, ungkap Hidayat, belum ada kabar lagi ada CJH yang sudah ada di tanah suci Madinah mengalami masalah, baik kesehatan maupun yang lainnya misalnya keimigrasian.
    “Kita mendoakan semuanya bisa menjalankan ibadah dengan lancar dan baik hingga ketanah suci Makkah nantinya dan pulang dengan sehat wal afiat mebawa haji yang mabrur,” paparnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com