• Dua Agenda DPRD Lahat

    0

    LOGO KABUPATEN LAHATLahat, jurnalsumatra.com  – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Herliansyah SH MH melalui Sekretaris Dewan (Sekwan), M Safrani Cikmin SH membenarkan, bahwasanya dalam waktu dekat ini ada dua agenda rapat paripurna dilaksanakan.

    “Ada dua rapat paripurna yang akan kita bahas dalam waktu dekat ini, hanya saja, masih perlu dikoordinasikan lagi, agar tidak terjadi saling bertumburan jadwal,” ujarnya dibincangi wartawan baru-baru ini.

    Dikatakan Safrani, yang pertama akan membahas penutupan Rancangan Kebijakan Umum APBD (RKUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) menjadi peraturan daerah (Perda) APBD Induk 2017 dan pembukaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016.

    “Itulah dua angenda DPRD Lahat, pembukaan APBD-P tahun 2016, dan penutupan APBD tahun 2017,” urainya.

    Safrani Cikmin menambahkan, dua agenda tersebut memang setiap tahunnya sudah menjadi pembahasan antara pihak eksekutif maupun legislatif untuk menetapkan jumlah anggaran kurun waktu setahun kedepan sekaligus penambahan dana perubahan.

    “Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD harus duduk satu meja untuk membahas dan memutuskan angka-angka yang nantinya diberikan kepada masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam melaksanakan kegiatannya,” bebernya.

    Senada, Ketua TAPD Lahat, Nasrun Aswari SE MM menuturkan, pihaknya bersama-sama dengan Bapak Bupati Lahat telah semaksimal mungkin dalam menetapkan anggaran yang nantinya diplot ke tiap-tiap SKPD, supaya program kerja dalam dituangkan dalam kegiatan-kegiatan.

    “Baik itu pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat, sosial budaya dan keamanan,” ujar Nasrun secara tegas. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com