• DPRD : Sosialisasi Narkoba Harus Tak Kenal Henti

    0

         Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Ketua komisi I bidang hukum dan pemerintahan DPRD Kalimantan Selatan H Syahdillah berpendapat, sosialisasi mengenai narkoba harus terus menerus, tidak mengenal henti atau mesti berkelanjutan.
    Selain itu, sosialisasi bukan cuma tanggung jawab Badan Narkotika Nasional dan aparat penegak hukum lainnya, tapi juga semua komponen masyarakat, lanjutnya saat bertolak ke Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Jumat.
    Kunjungan Komisi I DPRD Kalsel ke daerah persawahan pasang surut Batola itu bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi setempat untuk sosialisasi mengenai narkoba, baik yang berkaitan dengan peraturan perundang-undangan maupun bahaya mengonsumsi barang terlarang tersebut.

         “Kita berharap dengan sosialisasi terus menerus mengenai narkoba tersebut dapat meminalkan kasus barang haram itu di “Bumi Perjuangan Pangeran Antasari” Kalsel dengan penduduknya kini mencapai empat juta jiwa dan tergolong agamis,” katanya.
    “Dengan sosialisasi itu pula, kita berharap generasi bangsa di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota ini terhindar dari ancaman bahaya narkoba,” lanjut politisi Partai Gerindra tersebut menjawab Antara Kalsel.
    Pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang berusia 64 tahun tersebut menyatakan prihatin kalau sampai narkoba merambah pedesaan atau generasi bangsa yang masih belum ternoda itu.
    Oleh sebab itu, pada setiap kesempatan, baik secara bersama-sama instansi terkait, seperti BNN provinsi maupun Komisi I DPRD Kalsel sendiri terus melakukan sosialisasi mengenai narkoba.
    Pasalnya ancaman narkoba tersebut bukan saja pada pribadi seseorang atau yang menggunakan barang haram itu, tapi bisa berujung rusak dan hancurnya generasi bangsa Indonesia ke depan, termasuk generasi Muslim, demikian Syahdillah.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com