• DPRD Palembang Minta Pelayanan Publik Ditingkatkan

    0

    dprd palembangPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Komisi 1 DPRD Palembang meminta kepada pemerintah kota Palembang meningkatan pelayanan publik terutama ditingkat Kelurahan dan Kecamatan, karena ditingkat ini lah garda terdepan dalam pelayanan publik, oleh karena itu dengan pelayanan yang baik maka administrasi akan mudah diperoleh masyarakat.

    “pelayanan di tingkat Kelurahan dan Kecamatan harus lebih maksimal. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengurus nernagai surat adiministrasi,”kata Sekretaris Komisi I, Mareta Zukendri SH, kepada jurnalsumatra.com, Senin (15/8).

    Dikatakan politisi Nasdem ini, yang harus ditingkatkan mencakup mulai dari pencetakan e-KTP, karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki e- KTP,karena e-KTP sebagai identik diri bagi semua masyarakat.

    “Begitu juga pembuatan akte kelahiran dan sebagainya, pelayanan terpadu yang dicanangkan oleh pemkot perlu diparesiasi. Namun di lapangan masih belum maksimal sehingga masih banyak yang kesulitan mengurus administrasi,”jelasnya.

    Sebagai Anggota DPRD pihaknya terus melakukan pengawasan sehingga kinerja eksekutif terus mengalami peningkatan, karena eksekutif sebagai pelayanbagi publik, meski Komisi 1 DPRD berjumlah delapan orang namun itu bukan menjadi kendala bagi pihaknya dalam melakukan pengawasan.

    Mareta yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) yang meliputi kecamatan Kalidoni, Ssematang Borang dan Sako, masih banyak yang perlu diperbaiki infrastuktur oleh pemerintah terutama oleh Dinas terkait, karena jalan akses utama bagi masyarakat dalam menjalani aktifitas.

    “tidak hanya itu saja infrasrtuktur adalah pengerak roda perekonomian masyarakat, jika infrasrtuktur baik maka roda perekonomian akan tumubuh, tidak hanya itu saja persoalan pendidikan dan kesehatan juga masih persoalan ditengah konstituen kami,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com