• DISBUDPAR Gelar Bersepeda Malam Sambut HUT Mataram

    0

    Mataram, jurnalsumatra.com-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan menggelar bersepeda malam atau “night rider” tanggal 27 Agustus 2016 dalam rangka menyambut HUT ke-23 Kota Mataram.
    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram H Abdul Latif Nadjib di Mataram, Kamis, mengatakan kegiatan bersepeda malam ini akan melibatkan lebih dari 2.000 orang.
    “Untuk baju kaus gratis dan kupon ‘door prize’ yang kami siapkan sebanyak 2.000, tetapi biasanya jumlah peserta lebih dari itu,” katanya.
    Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, peserta bersepeda malam mencapai hampir 4.000 orang, karena meskipun mereka tidak mendapat kupon “door prize” warga tetap antusias ambil bagian.
    “Selain masyarakat umum, kegiatan sepeda malam juga diikuti wali kota, wakil wali kota serta para pejabat di kota ini,” ujarnya.
    Kegiatan sepeda malam tahun ini akan mengambil rute ke arah Jalan Lingkar Selatan dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer, tapi kegiatan “start-finish” tetap di depan Taman Sangkareang.
    “Kalau tahun lalu rute yang diambil adalah Jalan Lingkar Utara, tahun ini kita ganti,” katanya.
    Menurutnya, kegiatan bersepeda malam selain bertujuan menyambut perayaan puncak HUT Kota Mataram pada tanggal 31 Agustus 2016, juga untuk menikmati keindahan kota di malam hari.
    “Sepeda malam ini sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata di Kota Mataram, karena kegiatan sepeda malam jarang dilaksanakan,” katanya.
    Untuk memotivasi peserta, Disbudpar menyiapkan “door prize” berupa puluhan sepeda, televisi dan sejumlah barang elektronik lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com