• Diduga Biaya Tes Mahal, Balon Kades OI Ngeluh

    0

    INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Diduga lantaran biaya tes kesehatan yang dilakukan di RSUD Ogan Ilir (OI) banyak para calon kepala desa (kades) di OI yang mengeluh.

    Menurut salah satu bakal calon kepala desa yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa untuk biaya tes kesehatan di RSUD OI mencapai Rp. 367.000 padahal menurutnya kalau tidak salah semua itu gratis.

    “Terus terang untuk beberapa biaya misal tes kesehatan di RSUD OI sangat mahal yaitu Rp. 367 ribu jelas ini sangat memberatkan bagi beberapa oknum calon kades, katanya gratis” Imbuhnya.

    Ditambahkannya, “kalau memang biaya tersebut memang harus lalu dikemanakan anggaran dari pemkab untuk dana pilkades yang katanya mencapai milyaran rupiah tersebut” Terangnya.

    Sementara itu Direktur RSUD OI Dr. Irma melalui dr.apriyan ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan bahwa hal itu dilakukan mengacu ke perda untuk pemasukan rumah sakit, dan nantinya akan disetorkan untuk PAD OI dan pihak rumah sakit belum ada informasi dari BPMPD OI terkait anggaran dana untuk tes kesehatan,

    ” iya memang benar kalau untuk tes kesehatan ini sekitar 367 ribu rupiah dan itu sesuai dengan perda untuk pemasukan rumah sakit, kita juga tidak tahu dan belum ada informasi dari pihak BPMPD OI kalau untuk tes kesehatan ini gratis, dan kita juga mengharapkan supaya nantinya calon kades bisa memimpin desa dengan baik dengan adanya tes ini” Terangnya.

    Sementara itu kepala BPMPD OI Samrowi ketika dikonfirmasi via seluler terkait adanya pungutan untuk biaya tes kesehatan mengatakan bahwa untuk biaya itu tidak ditanggung oleh APBD melainkan ditanggung oleh bakal calon kades masing-masing.

    “Iya kalau untuk pembiayaan tes kesehatan itu tidak ditanggung dari dana Apbd melainkan ditanggung oleh masing-masing bakal calon kades” Singkatnya. (Edi)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com