• Diabaikan Kini Nasdem Perkuat Ranting

    0
    Jpeg

    Diabaikan Kini Nasdem Perkuat Ranting

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pasca pemilihan anggota legislatif (pileg) tahun 2014 lalu mesin partai Nasdem di tingkat ranting sempat diabaikan, namun kali ini Nasdem berjanji akan kembli memperkuat infrastruktur partai ditingkat ranting, karena ranting adalah basis suara paling militan.

    “Setelah pileg kami tidak memperkuat infrastruktur partai ditingkat bawah, namun untuk menghadapai verifikasi dan agenda politik tentu ini akan diperkuat kembali,”kata Koordinator Wilayah (Korwil) Sumsel DPP Nasdem, Irma Suryani saat memberikan arahan politik di rapat kerja khusus DPW Nasdem dengan tema berjuang, bersatu dan menang di Asrama Haji, Selasa (30/8).

    Dikatakan anggota DPR RI ini, jika ada 1000 dikalikan 3 saja pihanya mengklaim sudah memiliki 3000 suara, ranting aalah lumbung suara, oleh karena itu mulai saat ini pihaknya akan melakukan konsolidasi dan silaturahmi secara menyeluruh dengan mesin partai ditingkat bawah ini.

    “kami juga akan memberikan training kepada anggota ranting sehingga menjadi kader yang militan, untuuk itu DPC harus memiliki data pengurus ranting dengan nbenar, sehingga kuita dapat melakukan pemantauan secara baik, tentu ini juga langkah dalam menghadapi verifikasi vaktual yang akan berlangsung pada tahun 2017 mendatang,”jelas Irma.

    Tidak hanya itu saja, pihaknya juga akan menjadikan ranting sebagai saksi dalam setiap agenda politik baik itu pilkada maupun pileg nanti, karena ranting paling mengetahui mulai data pemilih dan dugaan kecurangan yang kerap terjadi, oleh karena itu ranting adalah mesin partai Nasdem yang akan dibina dengan sebaik mungkin.

    “Dengan banyaknya saksi yang diterjunkan nanti, salah satu upaya partai kami dalam mengantisipasi akan terjadianya kecurangan mulai dari pengelembungan suara serta kecurangan lainnnya,”kata Irma.

    Untuk dapat terpilih kembali bagi anggota legislatif atau incumbent maka dari itu, ia menekankan agara seluruh anggota DPR dari semua tingkatann untuk aktif melakukan reses, karena reses adalah bentuk perhatian Nasdem kepada masyarakat.

    ”Kalau bukan reses kapan lagi kita bersilaturahmi dan menyerap asipirasi masyarakat secara langsung, karena kita lahir dari masyarakat, untuk itu jagalah suara masyarakat dengan sebaik-baiknya,”jelasnya.

    Namun tentu Nasdem menolak apa yang dinamakan mony politik, karena politik merusak demokrasi, namun setiap orang yang terjun kedunia politik untuk menjadi kepala daerah maupun wakil rakyat membutuhkan dana untuk melakukan silaturahmi dan sosialisasi.

    “Mari kita terus bergerak untuk meningkatkan elektabilitas SO sebagai salah satu calon Gubernur Sumsel, jika elektabilitasnya tinggi maka Partai tentu akan mengusung SO untuk merebut Sumsel 1,”urainya.

    Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sumsel, Syahrial Oesman untuk meningkatkan disiplin ditengah kader Nasdem secara mengenjutkan mengabsen seluruh anggota DPR maupun Ketua DPD, namun ketika dilakukan pemanggilan ada juga Ketua maupun dewan yang tidak hadir dalam rapat tersebut.

    “Saya meminta waktu sebentar, saya inggin mengecek langsung apakah ada yang tidak hadir, ternyata benar ada yang tidak hadir, oleh karena itu saya meminta seluruh kader untuk aktif selama kegiatan ini,”kata SO.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com