• Di Palembang, Banyak Ruko Belum Dilengkapi Apar

    0

    alat pemadam kebakaranPALEMBANG, jurnalsumatra.com – bangunan yang dijadikan industri rumahan dan rumah took (ruko) di Palembang, sebagian besar pemilik ruko tidak melengkapi bangunannya dengan kelengkapan alat pemadam. minimal setiap bangunan harus dilengkapi dua unit alat pemadam api ringan (apar) atau tabung pemadam kebakaran.

    Bencana kebakaran yang sebagain besar disebabkan arus pendek listrik oleh karena itu untuk mengantisaipasi terjadinya kebakaran masyarakat dihimbau untuk mennyediakan apar sehingga ketika kebakaran terjadi dapat diantisipasi sedini mungkin.

    “kalau untuk hotel dan penginapan sudah dilengkapai oleh apar dan tangga daurat, hal ini sesuai dengan aturan yang ada,”kata Kepala Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Palembang, Edison, Senin (8/8)

    Dikatakan Edison, tidak dipersoalkan jika ruko tidak dilengkapi dengan apar karena ketika terjadi musibah kebakaran dengan mudah dapat dievakuasi, ketingian ruko hanya tiga lantai saja, Ruko juga sudah memiliki apar namun belum memiliki tangga darurat. “tidak begitu kesulitan ketika terjadi kebakaran, namun kita berharap kebakaran jangan terjadi, karena musibah kebakaran tentu akan banyak yang dirugiakan,”ujar dia.

    Sementara itu, Kepala Distakot Palembang Gunawan enggan memberikan komentar apakah pihaknya akan melakukan penertiban dengan pencabutan izin yang belum memiliki apar, tapi Gunawan hanya memberikan himbauan saja kepada masyarakat.     ‘kami menghimbau untuk menyiapakan apar sehingga ketika terjadi musibah kebakaran dapat diantisipasi sedini mungkin, tentu apar sangat bermanfaat untuk penghuni ruko itu sendiri,” jelas Gunawan.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com