• Di Lahat, Pemerintah RI Kucurkan Handtractor

    0

    traktorLahat, jurnalsumatra.com – Kecamatan Merapi selatan menjadi daerah terbanyak penerima bantuan Alsistan berupa Handtractor dari pemerintah RI (Republik Indonesia). Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’I SE mengutuk keras jika ada oknum yang menyalahgunakan bantuan dari Pemerintah untuk kepentingan pribadi.

    Dijelaskan mantan Ketua DPC Partai Golkar Lahat, bantuan Handtractor yang diberikan untuk kecamatan Merapi sebanyak 13 unit dengan rincian kecamatan Merapi Selatan sebanyak  Sembulan unit, Merapi Barat Dua unit dan Merapi Timur Dua uni. Bantuan tersebut berasal dari pemerintah RI atas perjuangan Pemkab dan DPRD Lahat.

    “Kita upayakan tahun depan bantuam bertambah, dan ini merupakan kerja keras dari semua pihak khususnya masyarakat dan DPRD Provinsi,” ujarnya disela penyerahan Handtractor dikecamatan Merapi Barat.

    Lebih jauh, dikatakan Cagub Sumsel 2018 ini, untuk bantuan yang diberikan kiranya tidak disalah gunakan dan Pemkab Lahat telah membuka keran laporan bagi masyarakat untuk memberikan informasi jika ada oknum mulai dari perangkat desa hingga PNS yang menyalahgunakan bantuan.

    “Ini untuk kepentingan bersama demi tercapainya kesejahteraan petani khususnya. Setiap desa kiranya dapat pro aktif dalam memberikan usulan dalam setiap pembangunan yang diharapkan,”imbuhnya.

    Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumsel dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini merupakan Bantuan yang didapatkan dari dana APBN-TP Propinsi Sumsel TA-2016. Untuk Propinsi Sumsel ini seluruh bantuan yang dikucurkan difokuskan kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

    “Ada ratusan dan ribuan Alat Industri Pertanian dan diantaranya untuk Kelompok Tani di Kabupaten Lahat, dan hari ini kita bagikan 13 Hend Traktor di merpai area secara simbolis yang akan diserahkan kepada Kelompok Tani yang akan diserahkan oleh Bupati Lahat,” tegas Nopran. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com