• DEMOKRAT Tetapkan Calon Kepala Daerah Lembata-Kupang

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah menetapkan pasangan bakal calon kepala daerah untuk ikut bertarung dalam pilkada serentak 2017 di Kabupaten Lembata dan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
    Di pilkada Kota Kupang, Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan Jefri Riwukoreh-Herman Man (Firmanmu), kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur Ferdinand Oraleu kepada Antara di Kupang, Sabtu.
    Sementara untuk pilkada Kabupaten Lembata, Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Golkar untuk mengusung Lukas Witak-Ferdinand Oraleu.
    Khusus Kabupaten Flores Timur kata dia, sudah ada kesepakatan antara partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung Anton Doni Dihen-Rut Wungubelen.
    Namun, DPP Partai Demokrat belum mengeluarkan surat keputusan untuk pasangan ini, karena masih ada hal-hal yang perlu didiskusikan bersama, katanya menjelaskan.
    Ferdinand Oraleu menambahkan walaupun sudah ada penetapan paket calon, namun Partai Demokrat masih terus membangun komunikasi dengan partai politik lain untuk membentuk koalisi yang lebih besar.
    Di Kota Kupang, misalnya, Partai Demokrat sedang membangun komunikasi dengan Partai Gerindera dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB, untuk bersama-sama mengusung pasangan Jefri Riwukoreh-Herman Man (Firmanmu).
    Begitupun di Kabupaten Lembata, Partai Demokrat dan Golkar sedang melakukan pendekatan dengan Partai Amanat Nasional (PAN), PKB dan Hanura untuk bergabung.
    “Kita ingin membangun sebuah kebersamaan yang solid untuk bergotong royong membangun daerah,” katanya.
    Dia berharap, sebelum pendaftaran di KPU pada September 2016  ada beberapa partai lain yang sudah bergabung bersama mengusung paket, baik di Kota Kupang, Lembata dan Flores Timur.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com