• DEMOKRAT Dukung Zayat-Suri Maju Pilkada Kendari

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Partai Demokrat mendukung pasangan calon  Zayat Kaikowddin-Suri Syahria Mahmud untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Februari  2017.
    Ketua DPD Demokrat Sultra, Muhammad Endang, dihubungi dari Jakarta, Sabtu, mengatakan keputusan DPP Demokrat untuk mengusung Zayat Kaimoeddin di Pilkada Kendari karena berbagai pertimbangan.
    “Pertimbangan tersebut yakni tingkat elektabilitas dan populatitas sehingga memberikan potensi besar untuk memenangkan pilkada Kendari,” kata Endang.
    Ia mengatakan, alasan lain memberikan dukungan kepada Zayat Kaimoeddin karena sebelumnya telah mendapatkan dukungan partai yakni Hanura dan PPP.
    “Dua partai itu masing-masing memiliki kursi yakni Hanura dua kursi dan PPP satu kursi,” katanya.
    Menurut dia, dengan dukungan tiga kursi tersebut ditambah empat kursi Demokrat maka koalisi tiga partai tersebut totalnya tujuh kursi.
    “Dengan demikian maka koalisi tiga partai ini maka sudah bisa mengusung satu pasangan calon di KPU untuk ikut pilkada Kendari,” katanya.
    Ia mengatakan, penunjukan kader Demokrat Suri Syahriah Mahmud sebagai pasangan Zayat Kaimoeddin karena sudah memiliki basis massa yang jelas saat pemilihan legiskatif Kendari.
    “Saat pilcaleg Kendari Suri Syahriah Mahmus adalah peraih suara terbanyak di dapilnya sehingga mengantarkan menjadi anggota DPRD Kendari,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com