• Delapan Rumah Warga Rusak Akibat Angin Kencang

    0

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Sekitar delapan rumah warga Pantai Indah Mukomuko Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Jumat, dilaporkan mengalami rusak parah dan ringan akibat diterjang angin kencang yang menerpa Kecamatan Kota Mukomuko.
    Berdasarkan pantauan di Kecamatan Kota Mukomuko, Jumat, rumah milik Ison (34) yang mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon buah Alpukat berukuran sebesar tiang listrik, sedangkan tujuh rumah rusak ringan pada bagian atapnya.
    “Bagian belakang rumah saya yang rusak parah. Seluruh peralatan untuk memasak seperti piring, gelas, dan panci rusak semua,” kata warga Pantai Indah Mukomuko (PIM) yang juga korban angin kencang Ison.
    Ison mengatakan, beruntung pohon besar tersebut tumbang menimpa bagian dapur rumahnya. Kalau saja menimpa bagian  tengah rumah, kemungkinan pohon tersebut menimpa anggota keluarganya.
    Ia memperkirakan, kerugian yang dialaminya mencapai jutaan rupiah,  dihitung dari bangunan dapur rumah dan peralatan yang rusak akibat tertimpa pohon.
    Warga Kelurahan Koto Jaya Yadi mengatakan, masih ada sebanyak tujuh rumah warga Pantai Indah Mukomuko yang rusak ringan akibat angin kencang.
    “Angin kencang itu merusak bagian atap seng rumah warga tersebut. Tetapi atap itu tidak sampai melukai warga yang berada di pemukiman penduduk tersebut,” ujarnya.
    Ia berharap, pemerintah setempat memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban angin kencang ini.
    Selain itu, ia mengatakan, warga di wilayah ini berharap angin kencang yang menerpa wilayah itu segera berhenti.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com