• Dankodikau Lantik 199 Bintara Angkatan 30 TNI-AU

    0

         Solo, jurnalsumatra.com – Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto melantik 199 bintara pada upacara penutupan pendidikan Sekolah Pembentukan Bitara (Setukba) A-30 TNI AU 2016, di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Surakarta, Selasa.
    Pada upacara pelantikan dari tingkat Tamtama menjadi Bintara tersebut langsung dipimpin oleh Dankodikau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto selaku inspektur upacara.
    Pada acara upacara pelantikan tersebut Dankodikau juga menyematkan tanda pangkat Bintara kepada siswa lulusan terbaik angkatan 30, yakni  Serda Widiyanto, kelahiran Lamongan tanggal 7 Juli 1987 asal Satuan  Detasemen Bravo 90 Paskhas TNI AU.
    Dankodikau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto mengatakan pendidikan Stukba A-30 TNI AU 2016 diikuti sebanyak 199 Tamtama. Mereka setelah menempuh pendidikan selama tiga bulan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.
    Menurut Dankodikau, pendidikan Setukba tersebut peningkatan dari Tamtama setelah digembleng dan diberikan berbagai materi ilmu mereka kemudian mendapatkan pangkat baru menjadi Bintara. Mereka selanjutnya akan dikembalikan kesatuannya masing-masing untuk menempati pos-pos baru sesuai kebutuhan organisasi di TNI AU yang tersebar di Indonesia.

         Dakondikau mengatakan anggota Bintara secara periodik masih diperlukan baik rekrutmen dari Tamtaman ke Bintara maupun secara umum.
    Menurut Dankodikau,  minat masyarakat umum cukup besar yang ingin mengabdikan dirinya ikut membela negara melalui TNI AU. Dari tahun ke tahun pendaftar dari masyarakat umum selalu meningkat.
    “Pendidikan Setukba TNI AU hanya ada di Lanud Adi Soemarmo. Bintara yang dilantik ini, yang terbaik di TNI AU,” katanya.
    Menurut Dankodikau, para Bintara tersebut secara kualitas personel kemampuan secara umum bertambah. Namun, sebagai personel TNU AU harus meningkatkan profesionalisme di bidang tugas masing-masing baik  pengalaman kedinasan maupun pendidikan lebih lanjut.
    Dankodikau dalam kesempatan tersebut juga meminta bintara yang baru saja dilantik meminta terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral  dalam pelaksanaan tugas serta sebagai pola perilaku keseharian, sehingga membentuk prajurit yang tanggap, tanggon, terngginas, dan berdisiplin tinggi.
    “Kami minta para bintara terus meningkatkan soliditas dan kemampuan diri sebagai prajurit yang senantiasa mampu mengikuti dan beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu melaksanakan tugas secara profesional dalam menghadapi tantangan,” kata Dankodikau.
    Selain itu Dankodikau meminta para bintara melaksanakan tugas  dengan penuh tanggung jawab, disertai keikhlasan, sehingga tugas yang dikerjakan berhasil guna dan berdaya guna bagi kemajuan TNI AU.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com