• Competition Icon Art Fest 2016 Hadirkan Puluhan Seniman Lukis

    0
    Competition Icon Art Fest 2016 Hadirkan Puluhan Seniman Lukis

    Competition Icon Art Fest 2016 Hadirkan Puluhan Seniman Lukis

    Palembang, jurnalsumatra.com – Palembang Icon mengadakan event Icon Art Fest 2016 yang merupakan salah satu iconic event persembahan Palembang Icon yang mengangkat seni sebagai konten utama yang diselenggarakan di semester kedua tahun ini.

    Hendra Darmawan Marketing & Communication Palembang Icon kepada jurnalsumatra.com mengatakan “Palembang Icon menyediakan wadah untuk mengumpulkan insan dan komunitas seni untuk mengeksplor, menciptakan dan menunjukkan karya seni yang di selenggatakan selama periode 6 Agustus hingga 11 September 2016, Palembang Icon dalam Icon Art Dest 2016 berbentuk kompetisi menciptakan karya seni dengan salah satu agendanya yaitu Cube Box Mural Competition.” Jelasnya.

    Dikatakannya, agenda pertama ini, Palembang Icon menyediakan kotak kubus sebagai media untuk dilukis oleh para peserta. Tema yang diambil sangat unik yaitu Colorful Indonesia In Diversity. Yang diambil tema untuk mengangkat beragam corak budaya indah yang ada di Indonesia karena penyelenggaraannya bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia Agustus 2016.

    Menurutnya, kompetisi melukis dalam Cube Box Mural Competition yang diselenggarakan pada tanggal 6-7 Agustus 2016 dihadiri puluhan peserta menunjukkan kebolehan melukis di media yang sudah disediakan. Radifa, salah satu peserta dalam lomba ini, menyajikan edisi burung dan ikan yang terlukis pada bidang kotak kubus ini. Gadis berusia 25 tahun ini mengambil ide yang sangat unik karena Indonesia memang memiliki berbagai flora dan fauna yang beragam. Lulusan Osaka University of Arts Jepang ini mengaku belum pernah menjumpai kegiatan seperti ini dan untuk itu gadis berkacamata ini sangat antusias untuk mengambil bagian untuk unjuk kebolehan dalam bidang seni khususnya melukis.

    Peserta lainnya pun tak kalah dalam unjuk kebolehan. Khairul, 34 Tahun, melukis keragaman budaya di Indonesia. Selama dua hari penyelenggaraan ini, Khairul sangat tekun melukis penari Bali, lompat batu Nias, barongsai merah yang sangat oriental hingga sate sebagai makanan khas Indonesia pun terlukiskan dalam warna-warni yang indah. Khairul yang berprofesi sebagai pengajar lukis ini mengatakan bahwa melukis di media 3 kotak kubus ini awalnya menjadi tantangan tersendiri dimana biasanya mural dilukis di media yang cukup lebar seperti dinding ataupun bagian bangunan yang berukuran besar namun setelah dijalani, Khairul dapat menaklukan tantangan ini dan menikmati proses melukis di setiap bidang medianya.

    Begitu pun halnya dengan Adit. Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta asal Palembang ini sangat mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini. Adit yang sangat menyukai seni ini mengatakan bahwa kota Palembang sangat minim akan kegiatan yang mengangkat seni dan Adit sangat menyambut baik dan antusias mengikuti kegiatan ini. Melukis di kotak kubus ini tidaklah sulit, ujar Adit. Namun Adit merasa tertantang apabila selanjutnya ada kegiatan melukis di bidang yang lebih lebar layaknya mural pada umumnya. Di kompetisi Cube Box Mural Competition ini, Adit menampilkan keragaman budaya dan maskot kota-kota besar di Indonesia. Pria berusia 18 tahun ini mengemas lukisan dengan warna-warna pop yang sangat modern.

    Berlangsung di Community Area lantai tiga Palembang Icon, dengan warna-warni dan corak budaya Indonesia terlukis dengan indah dalam Cube Box Mural Competition dan kegiatan ini menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat kota Palembang yang menyaksikan langsung proses melukis mural itu sendiri. Selanjutnya, semua hasil karya Cube Box Mural Competition akan dipajang di Palembang Icon agar masyarakat kota Palembang dapat melihat dan menikmati hasil karya seni dari seluruh peserta.

    “Tidak perlu khawatir bagi warga luar kota Palembang yang tidak sempat menyaksikan pameran hasil karya Cube Box Mural Competition ini karena nantinya Palembang Icon akan menunggah semua hasil karya ini melalui akun social media instagram @palembangicon dan masyarakat pun dapat membantu Palembang Icon untuk menentukan pemenang tambahan favorit pilihan Iconers dengan cara memberikan Like terbanyak bagi karya seni.” Ungkap Hendra kembali.

    “Icon Art Fest 2016 dipersembahkan oleh Palembang Icon dengan konten utama Cube Box Mural Competition dan 3D Art Competition. Masih terbuka pula kesempatan mengikuti kegiatan Creative Bento Art Competition dan Kids & Adult Coloring Competition yang diselenggarakan sepanjang Agustus 2016. Ayo ikuti dan daftar segera Icon Art Fest 2016 di Customer Service Palembang Icon yang berada di lantai dasar Palembang Icon dan jadilah bagian dari kegiatan yang bertujuan untuk menjadikan Palembang sebagai kota seni berikutnya di Indonesia.” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com