• Cabdin Rantau Panjang Gelar Sosialisasi Dapodik 2016

    0

    IMG_20160810_100359INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Cabang Dinas (Cabdin) Kecamatan Rantau Panjang menggelar sosialisasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) 2016, Rabu (10/08/2016) yang bertempat di salah satu sekolah yang ada di kecamatan Rantau Panjang yaitu di SD Negeri 6 Rantau Panjang.

    Acara tersebut dihari oleh Kacabdin Rantau Panjang Ibnu hajar, Kabid Program dan pembangunan Erliadi, Kasubbag umum dan perlengkapan Zainal, Kasi Pendataan Irwan, Operator Kabupaten Ogan Ilir Ferdiyan Ahmad, serta seluruh kepala sekolah dan operator kecamatan Rantau Panjang dan Sungai Pinang.

    Menurut Kabid Program dan pembangunan Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Erliadi mengungkapkan bahwa untuk dapodik itu sangatlah penting oleh karena itulah diadakan sosialisasi.

    “Dapodik itu sangat penting dan menjadi urat nadi sekolah itu sendiri dan oleh karena itulah diadakannya sosialisasi ini, supaya semuanya tahu dan bisa mengerti terkait dapodik ini” Imbuhnya.

    Dalam kesempatan itu juga Eriliadi mengatakan bahwa untuk sosialisasi ini sangat penting, oleh karena itulah setiap kepala sekolah harus hadir.

    “Dapodik ini sangat penting karena berhubungan dengan uang, dan dapodikdas 2016 harus selesai tanggal 31 Agustus 2016” Tambahnya.

    Sementara itu Kacabdin Rantau Panjang Ibnu Hajar dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah agar memperhatikan status tanah sekolahnya supaya tidak lagi ada yang berstatua hibah.

    “Tolong kepada kepala sekolah agar untuk tanah sekolahnya yang masih berstatus hibah supaya secepatnya diurus dan segera dibuatkan Surat Pengakuan Haknya (SPH), serta saya juga mengingatkan untuk yang masih muda dan belum PNS agar bisa segera diurus dan rajin-rajinlah” Ujarnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com