• Bus Kota Palembang Berangsur Punah Hingga 2018

    0

    logo-dishubPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang menargetkan kota Palembang akan bebas dari bus kota, hal ini sesuai dengan penghapusan bus kota yang diatur dalam Peraturan Daerah (Perda), Dishub memastikan setiap tahun bus kota yang beroperasi semakin berkurang.

    “Tahun ini saja hanya 82 unit bus yang beroperasi, karena kami tidak memperpanjang lagi izin operasional bus,”kata Sulaiman, kepada jurnalsumatra.com, Rabu (3/8).

    Dikatakan mantan camat ini, tahun depan bus kota yang beroperasi semakin berkurang, tinggal 52 unit lagi yang izin jalan, sedangkan pada tahun 2018 mendatang ia pastikan palembang akan bebas dari bus kota. “kita pastikan tahun 2018 mendatang Palembang sebagai tuan rumah Asian Games akan bebas dari bus kota,”kata Sulaiman.

    Sedangkan nasib para anggota Organda akan tetap dirangkul oleh pemerintah, karena Organda akan bergabung dengan SP2J sehingga bus yang layak jala sesuai dengan standar yang ditetapkan yaitu layak, aman dan terjangkau sebagaimana bus tran musi selama ini.

    “Kami terus melakukan sosialiasi kepada warga Palembang untuk lebih menggunakan bus trans musi karena semua pelayanan sudah standar, tidak adanya bus kota tidak akan menggangu aktfitas warga karena transmusi yang tersedia akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,”jelasnya.

    Pada tahun depan Palembang akan kembali mendapatkan bantuan bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebanyak 100 unit, bantuan ini tidak lain untuk memenuhi kebutuhan tarsportasi di Palembang.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com