• Bupati: Rp420 Miliar Bangun Jalan Ke Pelabuhan

    0

         Jambi, jurnalsumatra.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Safrial menjelaskan daerahnya membutuhkan anggaran senilai Rp420 miliar untuk membangun ruas jalan menuju pelabuhan kapal Roro di Kualatungkal.
    “Anggaran itu telah saya ajukan ke pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, dan berharap bisa dialokasikan untuk mempercepat pembangunan ruas jalan menuju pelabuhan kapal roro itu,” katanya di Kualatungkal, Selasa.
    Namun menurut bupati berdasarkan informasi yang diperolehnya pihak Kementerian PUPR hanya menyetujui anggaran senilai Rp250 miliar, dan usulan tersebut telah sampai ke Bappenas.

         “Kalau nantinya direalisasikan maka minimal pengerjaan dari pelabuhan roro sampai ke kawasan Desa Semau bisa selesai,” kata Safrial.
    Tujuan pembangun ruas jalan dari Desa Semau ke pelabuhan roro, agar truk atau mobil berukuran besar tidak lagi melewati Kota Kualatungkal.
    “Selain itu, kalau mobil sudah  melewati Semau, juga berpengaruh pada kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,” kata dia.
    Safrial juga meminta peran camat untuk menyosialisasikan pada masyarakat terkait program pembangunan ruas jalan menuju pelabuhan roro, termasuk masalah ganti rugi tanah warga yang terkena proyek jalan tersebut.
    Bupati menjelaskan, kemungkinan Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan operasional pelabuhan roro di Tanjung Jabung Barat tersebut, dan dijadwalkan pada Februari 2017. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com