• Bupati Pohuwato: Gubernur Seriusi Proyek Jalan Nasional

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengharapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk lebih menseriusi proyek pembangunan jalan nasional di kabupaten ini, dengan meminta pemerintah pusat menambah anggarannya.
    “Sebab untuk tahun 2016, proyek tersebut telah mendapat pemangkasan dana akibat dari pengurangan belanja negara dari pemerintah pusat dan penyerapan anggaran yang tidak maksimal,” kata Bupati ketika menerima reses anggota DPR RI Roem Kono.
    Bupati menyampaikan hal itu agar aspirasinya bisa disampaikan pada pemerintah pusat, karena proyek jalan nasional yang melewati kabupaten itu, dinilai sangat penting.
    Sementara itu untuk mengantisipasi agar kelanjutan proyek itu berjalan baik, Bupati meminta agar anggaran yang tersedot ke proyek pembangunan jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) di Kota Gorontalo, sebagian bisa dialihkan dulu ke Pohuwato.

         “Saya sudah bicara dengan pak Gubernur, alangkah baiknya sebagian konsentrasi yang sebelumnya menumpuk ke GORR, dibagi ke ruas jalan nasional dan strategi nasional, khususnya di pohuwato yang belum tuntas pekerjaannya,” ucapnya.
    Syarif menjelaskan, tanpa mengurangi pembangunan GORR tersebut, ia mengarapkan agar semua pihak yang terkait di proyek itu bisa menindak lanjuti harapannya tersebut.
    Sementara itu, anggota DPR RI Roem Kono, selaku ketua badan urusan rumah tangga (BURT) mengatakan harapan ke Bupati Pohuwato itu akan ia sampaikan ke pemerintah pusat.
    “Hal itu akan menjadi perhatian kita semua, tanpa meninggalkan pekerjaan GORR tersebut,” ungkapnya.
    Untuk itu Roem berjanji apa yang sudah dipaparkan Pemkab Pohuwato dihadapannya, akan segera diperjuangkan anggaran tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com