• Bupati Minta Warga Manfaatkan Taman Pintar

    0

    21    Pandeglang, jurnalsumatra.com – Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita meminta masyarakat memanfaatkan taman pintar atau taman tematik yang dibentuk di semua kecamatan.
    “Beberapa kecamatan sudah merealisasikan pembentukan taman pintar, diantaranya Kecamatan Cibaliung, saya harapkan dimanfaatkan untuk kepentingan yang positif,” katanya di Pandeglang, Kamis.
    Ia menyatakan, taman pintar merupakan  taman serbaguna, bebas wifi dan nyaman. Di harapkan kecamatan yang belum membentuknya segera merealisasikan program ini.
    “Pesan saya, taman ini tidak boleh digunakan untuk kegiatan negatif apalagi pacaran atau mabuk-mabukan. Mari kita menjaga keindahan, kebersihan, ketertiban (K3),” katanya.
    Ia menyatakan,  pembangunan taman pintar itu dilaksanakan bekerja sama dengan pihak perusahaan, yang perwakilannya ada di Pandeglang.

        “Saya sudah melakukan koordinasi dengan  semua perwakilan perusahaan yang ada di Pandeglang, dan semuanya menyambut baik rencana ini,” ujarnya.
    Bupati juga mengatakan, untuk pembangunan taman tematik atau taman pintar ini dapat dibiayai dari dana dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) perusahaan.
    “Setiap perusahaan yang ada di Pandeglang agar pengalokasian dana tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat,” katanya.
    Menurut dia, dengan sistem “keroyokan” optimistis taman tematik di tiap kecamatan akan terwujud. Adapun teknisnya seperti apa diserahkan sepenuhnya pada pihak perusahaan.
    Bupati yakin dengan terwujudnya taman tematik akan memberikan suasana baru bagi masyarakat di Kabupaten Pandeglang khususnya yang taraf ekonomi dikalangan menengah kebawah.
    “Mungkin mereka yang banyak uang dapat dengan sesuka hati menikmati liburan, tapi mereka yang ekonominya rendah mau kemana?, untuk itu harapan saya sangat besar sekali untuk dapat mewujudkan taman tematik tersebut,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com