• Bupati Majene Apresiasi Pengamanan Rutan

    0

         Majene, jurnalsumatra.com – Bupati Majene, Sulawesi Barat,  Fahmi Massiara memberikan apresiasi terhadap pola pengamanan yang diterapkan petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Majene.
    “Saat saya menyambangi Rutan Majene, saya ikut digeledah untuk memastikan seluruh tamu yang masuk. Ini contoh yang baik agar keamanan di rutan bisa terjaga dengan baik,” katanya di Majene, Kamis.
    Kedatangan bupati bersama wakil bupati, Luukman, ke rutan terkait dengan pemberian remisi umum kepada narapidana usai pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Ke-71 RI di daerah itu.
    Saat dirinya masuk rutan, seluruh tamu tanpa terkecuali digeledah untuk memastikan tidak adanya barang terlarang yang disusupkan ke sel tahanan.
    “Semua barang bawaan memang mutlak dititip ke petugas, seperti ‘handphone’ dan barang bawaan lainnya. Kerja yang diterapkan pihak rutan patut diberikan acungan jempol,” ujarnya.

           Kepala Rutan Majene Syahruddin mengatakan penjagaan ketat yang dilakukan pihak rutan sehubungan dengan ditetapkannya Rutan Majene sebagai rutan percontohan.
    “Rumah tahanan Majene telah diberi kepercayaan sebagai rutan yang bebas ‘handphone’ dan bebas narkoba. Jadi saya mohon maaf kalau kedatangan Bapak Bupati dan rombongan kemarin sempat terganggu. Mungkin sebelum-sebelumnya masuk di rutan ini tidak pernah digeledah oleh petugas kami, namun kenyamanan Bapak Bupati dan rombongan saya yakin pasti terganggu,” katanya.
    Pada HUT Ke-71 RI, terdapat 56 napi di rutan setempat yang menerima remisi. Mereka terdiri atas 31 napi yang terkait dengan PP 99 Tahun 2012 tentang Narkoba dan 25 napi yang tidak terkait dengan PP 99 Tahun 2012.
    Mereka yang menerima remisi itu, masing-masing remisi lima bulan (1 orang), remisi empat bulan (1), tiga bulan (7), remisi dua bulan (16), dan remisi satu bulan (6).
    Untuk remisi yang tidak terkait dengan PP 99 Tahun 2012 berjumlah 25 orang, masing-masing remisi lima bulan (1), remisi empat bulan (1), remisi tiga bulan (6), remisi dua bulan (5), dan remisi satu bulan (12).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com