• Bupati HST Bagikan Kendaraan Dinas Kepala Desa

    0

    Barabai, Kalsel, jurnalsumatra.com – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Abdul Latif membagikan sepeda motor dinas kepada 161 pembakal atau kepala desa di daerahnya untuk mendukung kinerja pemerintah desa dalam melayani masyarakat.
    Bupati Abdul Latif di Barabai, Kamis mengatakan, dengan adanya kendaraan dinas tersebut seluruh kepala desa diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik.
    “Saya harap para kepala desa bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya dan tidak segan-segan turun ke lapangan untuk melihat secara langsung kegiatan dan kondisi masyarakatnya,” katanya.
    Menurut Latif, pemberian motor dinas tersebut juga diharapkan bisa menjadi motivasi dan mendorong para kepala desa untuk bekerja lebih maksimal.
    Saat ini, tambah dia, tugas kepala desa tidak mudah, banyak program yang harus dijalankan sesuai dengan program yang telah direncanakan melalui dana desa yang nilainya juga cukup besar.
    “Semoga penghargaan ini membuat pembakal bisa lebih giat lagi dalam bekerja, karena tentunya dengan kendaraan dinas maka akan lebih memudahkan bagi kepala desa untuk melaksanakan tugasnya,” katanya.
    Pengadaan kendaraan dinas tersebut, tambah dia, merupakan pemenuhan janji-janji saat kampanye dan sebagai apresiasi kepada seluruh kepala desa karena ikut menyukseskan Pilkada yang berjalan dengan aman dan damai tanpa ada sedikit pun menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.
    Penyerahan kendaraan tersebut diwakilkan kepada 11 orang kepala desa perwakilan masing-masing kecamatan yang diserahkan secara bergiliran oleh Bupati dan Wakil Bupati HST serta para Muspida HST.
    Kabupaten HST merupakan satu-satunya kabupaten yang menolak kegiatan pertambangan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Pemkab bersama masyarakat memilih berkomitmen meningkatkan kesejahteraan melalui sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan perdagangan.
    Program tersebut membuat kabupaten yang kini menjadi penyangga pangan Provinsi Kalsel itu tetap terjaga lingkungannya, dan sumber daya alam pun tetap lestari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com