• Bulog Sumsel Lakukan Pembelian Beras Petani

    0

        Palembang, jurnalsumatra.com – Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung terus melakukan pembelian beras hasil panen petani di daerah-daerah sentra produksi di daerah tersebut.
    “Kita tetap optimistis dapat memenuhi target pengadaan beras pada tahun ini,” kata Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Mansur Siri, di Palembang, Jumat.
    Menurut dia,  pengadaan beras yang dilakukan Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung pada tahun 2016 hingga saat ini sudah mencapai  72.000 ton.
    “Sebenarnya stok beras sudah terpenuhi, hanya saja target tetap kita kejar yaitu sebanyak 120.000 ton,” katanya.

        Ia mengatakan, pembelian beras masih terus dilakukan sampai mencapai target pengadaan tahun 2016.
    Target pengadaan beras pada tahun 2016 sebanyak 120.000 ton untuk public service obligation (PSO) dan 30.500 ton untuk beras komersial.
    Sentra produksi beras petani di Sumatera Selatan seperti dari daerah Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Banyuasin.
    Bulog pada hari ini juga menggelar operasi pasar beras murah di pasar tradisional seperti Pasar Lemabang dan di gudang Bulog.
    Operasi pasar beras murah itu dilaksanakan untuk menstabilkan harga bahan pokok tersebut sehingga bisa membantu masyarakat, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com