• BPBD Pamekasan Hentikan Pencarian Nelayang Hilang

    0

    Pamekasan, jurnalsumatra.com- Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, TNI, Polri, dan Badan SAR Nasional  menghentikan pencarian nelayan hilang di pesisir pantai utara Pamekasan, Jawa Timur.
    “Ini dilakukan karena cuaca sangat tidak bersahabat,” kata koordinator lapangan BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono kepada Antara di Pamekasan, Kamis malam.
    Tim BPBD bersama Basarnas dibantu petugas TNI dan Polri selama lima hari melakukan pencarian di sepanjang pesisir pantai utara Pamekasan.
    Pencarian dilakukan di sepanjang pesisir pantai utara, mulai dari perbatas Kabupaten Sampang hingga Sumenep.
    Pencarian tidak hanya di tengah laut akan tetapi juga di dataran dengan menelusuri sepanjang pesisir pantai. “Tapi diantara tim itu, tidak ada tanda-tanda bahwa nelayan yang hilang itu ditemukan,” ucap Budi.
    Nelayan yang dilaporkan hilang itu bernama Munir, kelahiran 1 Juli 1957 warga Dusun Paddek Desa Tlontoraja Kecamatan Pasean, Pamekasan.
    Munir berangkat melaut pada Rabu tanggal 10 Agustus 2016 sekitar pukul 00.02 WIB, dengan menggunakan perahu klotok miliknya sendiri ke arah barat dari perairan Pasean.
    Selanjutnya pada sekitar pukul 12.05 WIB siang, perahu yang ditumpangi Munir ditemukan dalam keadaan berputar dan tidak ada pemiliknya.
    Keesokan harinya, yakni pada Kamis (11/8) keluarga dan para nelayan setempat melakukan pencarian tapi tidak ditemukan, hingga akhirnya kasus itu dilaporkan ke petugas keamanan setempat.
    Kasus nelayan hilang saat melaut sebagaimana menimpa warga Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean, Pamekasan itu merupakan kali kedua, dalam kurum waktu dua tahun terakhir ini.
    Sebelumnya pada April 2015, seorang nelayan asal Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, juga dilaporkan hilang, dan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di tiga hari setelah kejadian.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com