• BNNK Tes Urine Anggota DPRD Palangka Raya

    0

    Palangka Raya, jurnalsumatra.com- Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palangka Raya melakukan tes urine terhadap anggota DPRD setempat, Senin, untuk memastikan tidak ada wakil rakyat yang menggunakan narkoba.
    “Tadi pagi surat baru saya tanda tangani. Kemudian seusai paripurna langsung kita umumkan bahwa untuk anggota dewan dan seluruh pegawai serta staf sekretariat DPRD dilakukan tes urine. Tes ini kita lakukan dadakan,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.
    Sigit menerangkan, dari 30 anggota dewan yang ada, tidak semuanya mengikuti tes narkoba tersebut.
    “Karena tes urine ini kita laksanakan dadakan maka kebetulan juga pada hari ini ada beberapa anggota dewan yang tidak hadir. Ke depan kami akan meminta yang bersangkutan untuk melakukan tes urine susulan,” katanya.
    Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, tujuan tes urine ini untuk memastikan para anggota wakil rakyat Palangka Raya terbebas dari penggunaan narkoba.
    “Ini untuk mengetahui apakah anggota DPRD ada yang terlibat narkoba. Apalagi, penggunaan narkoba sudah menjangkiti berbagai elemen masyarakat,” katanya.
    Kepala BNN Kota Palangka Raya, Soedja’i mengungkapkan seluruh anggota dewan yang mengikuti proses tes urine dinyatakan negatif.
    “Dari anggota dewan yang mengikuti tes hari ini, seluruhnya dinyatakan negatif menggunakan narkoba,” katanya.
    Dia menerangkan, pada tes tersebut pihaknya menggunakan enam parameter uji kandungan narkoba yakni tes kandungan sabu-sabu, ganja, ekstasi, benzo, heroin dan kokain.
    Dia menambahkan, bagi anggota dewan yang belum melakukan tes, pihaknya siap melakukan pengujian baik di kantor dewan maupun di kantor BNN Kota.
    “Bagi anggota yang belum dites urine, kami siap melakukan tes baik di kantor DPRD maupun di kantor BNN,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com