• Beni Memilih Bertugas Ketimbang Cuti

    0
    Beni Memilih Bertugas Ketimbang Cuti

    Beni Memilih Bertugas Ketimbang Cuti

    Palembang, Jurnalsumatra.com- Plt Bupati Muba yang juga bakal calon bupati Muba 2017-2022, Beni Hernedi memilih tidak melakukan cuti saat masa kampanye Pilkada Muba 2017 nanti. Hal ini dilakukan karena lebih mengutamakan tugas dan kewajiban melayani rakyat Muba.

    “Lebih memilih tugas ketimbang berlama-lama cuti,” kata Muallimin Pardi Dahlan, staf khusus bupati Muba bidang Hukum, HAM dan Pencegahan Korupsi, Muallimin Pardi Dahlan kepada wartawan, Sabtu (6/8).

    Diketahui, berdasarkan UU no. 10/2016 tentang Pilkada, bahwa salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi petahana adalah mengambil cuti saat masa kampanye sebagaimana diatur dalam pasal 70 ayat (3).

    “Secara prinsip, kita sangat setuju pengaturan ini menghendaki keharusan cuti diluar tanggungan Negara. Dan tidak mengganggu fasikitas terkait jabatannya. Namun demikian, penafsiran berbeda aantara frase dalam melaksanakan kampanye, sebab secara substansi akan berpengaruh pula pada perbedaan pengaturan lama cuti jadwal kampanye,” ungkapnya.

    Menurut Mualimin, PKPU no 4 tahun 2016 juga menyebutkan, masa kamoanye adalah 40 hari setelah bakal calon ditetapkam sebagai calon (24 Oktober), hingga tiga hari sebelu pemungutan suara (15 Februari 2017). “Sehingga ini akan mengganggu jalannya roda pemerintahan dan tugas utama kepala daerah dalam melayani rakyat sesuai sumpah jabatan,” ungkapnya.

    Dikatakan, pihaknya akan mengambil langkah hukum dengan mengajukan permohonan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai pihak terkait dalam perkara pengujuann pasal 70 ayat (3) UU No.10 tahun 2016 .

    “Permohonan Judicial Review sudah diajukan oleh Gubernur DzkI Jakarta, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama ke MK sehingga kita jadi pihak terkait. Kami akan tetap menghormati peraturan perundang-undangan, ini dilakukan untuk memenuhi rasa keadilan dan kepastian hukum,” pungkasnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com