• Bengkulu Gelar Festival Enggano Peringati HUT RI

    0

    Bengkulu, jurnalsumatra.com- Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menggelar ‘¿Festival Enggano yang menampilkan kekayaan seni dan budaya masyarakat adat yang mendiami Pulau Enggano pada peringatan HUT ke-71 RI, 17 Agustus 2016.
    Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Rinaldi di Bengkulu, Kamis, mengatakan peringatan HUT ke-71 RI di pulau terluar itu digagas bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan yang didukung 13 kementerian dan lembaga.
    “Pulau Enggano dipilih sebagai lokasi peringatan HUT ke-71 yang diikuti aparatur dan pejabat di 14 kementerian dan lembaga,” kata Rinaldi.
    Ia mengatakan Festival Enggano yang merupakan kegiatan tahunan masyarakat adat di pulau tersebut menjadi salah satu kegiatan dalam peringatan HUT RI  di wilayah itu.
    Selain festival seni dan budaya tersebut, pihaknya juga merancang sejumlah kegiatan pelestarian pesisir, mulai dari penanaman vegetasi hutan pantai dan transplantasi terumbu karang.
    “Kami masih memantapkan rangkaian kegiatan dan kementerian/lembaga yang akan terlibat serta kontribusi mereka bagi masyarakat di Pulau Enggano,” kata dia.
    Selain KKP, kementerian dan lembaga yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pertanian, Kementerian ESDM, Kementerian Polhukam dan Kemenko Maritim.
    Ia menambahkan, peringatan HUT RI di Pulau Enggano tersebut direncanakan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
    Pulau Enggano yang berada di tengah Samudera Hindia merupakan bagian dari wilayah Provinsi Bengkulu yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.
    Terdapat enam desa di pulau berpenghuni 2.800 jiwa penduduk tersebut yakni Desa Malakoni, Kahyapu, Kaana, Meok, Apoho dan Banjarsari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com