• Belasan Siswa Bertalenta Ikuti “ASEAN Cyberkids Camp”

    0

          Bandung, jurnalsumatra.com – Seb anyak 18 peserta tingkat sekolah dasar dari seluruh negara Anggota ASEAN mengikuti “ASEAN Cyberkids Camps:ACC” 2016 di Gedung Cyber Security Center (CSC), ITB Kampus Jatinangor.
    “Para siswa paling berbakat di bidang teknologi informasi dari sekolah dasar terbaik di seluruh negara anggota ASEAN berkumpul bersama dan membuat proyek komputasi multimedia dengan tema yang telah ditentukan,”kata Staff Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi, Woro Indah Widyastuti dalam sambutannya, di Bandung, Senin.
    Menurut Woro  kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu (30/7) itu bertujuan untuk mengasah kemampuan, kecerdasan serta memunculkan kreativitas dan produktifitas para peserta.

         Kegiatan bertema “Go Green”, para peserta membuat karya berupa animasi, game,  dan aplikasi komputer secara mandiri menggunakan software Scrath 1.4  programming software for kids.
    Rifaldy Mulya W dari SD GagasCeria Bandung dan M Radhi Rasyidi Rafli dari SD Alam Bambu Item Bogor menjadi delegasi Indonesia di ASEAN Cyberkids Camp 2016.
    Direktur Eksekutif D|CSG ITB Yusep Romansyah menyatakan cyber  merupakan semesta pembicaraan dari teknologi informasi dan komputer. Sejak usia dini anak-anak ini difokuskan agar senantiasa produktif, tidak hanya sekedar menjadi pengguna saja.
    “Sehingga mereka terbiasa berpikir kreatif dan solutif,”kata Ketua Umum ICC 2016  Yusep Rosmansyah menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com