• BC Mataram Tangkap Penyelundup Sabu-Sabu 1,982 Kg

    0

        Mataram, jurnalsumatra.com – Petugas Bea dan Cukai Mataram menangkap penyelundup narkotika dan bahan berbahaya (narkoba) jenis sabu-sabu seberat 1,982 kilogram asal Negeri Jiran Malaysia di Bandara Internasional Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).
    “Ada tiga pelaku, satu di antaranya perempuan yang diketahui sedang hamil. Mereka diamankan oleh petugas kami saat pemeriksaan paspor dan bagasi di bandara,” kata Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Mataram, Himawan Indarjono di Mataram, Selasa.
    Ia mengungkapkan hal itu dalam konferensi pers bersama Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB Kombes Pol H Agus Sarjito didampingi Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto dan perwakilan Pemprov NTB dari Asisten I Agus Patria serta perwakilan aparat penegak hukum lainnya.
    Tiga pelaku yang tersebut masing-masing bernama LCW (24), KJJ (21) dan si perempuan yang sedang hamil yakni WYC (21).
    Tiga pelaku tiba di Bandara Internasional Lombok pada Minggu (7/8) siang, sekitar pukul 11.48 Wita, menggunakan maskapai penerbangan Air Asia AK-308. Mereka terbang langsung dari Kuala Lumpur, Malaysia.

        Himawan mengatakan, aksi tiga pelaku berhasil digagalkan setelah sebelumnya petugas Bea Cukai yang berada di ruang kedatangan bandara itu mencurigai gelagatnya.
    “Karena curiga, petugas kemudian melakukan pemeriksaan badan dan dibalik masing-masing celana dalam mereka, ditemukan bungkusan kristal putih yang diduga sabu-sabu,” ujarnya.
    Menurut pengakuan pelaku, barang haram tersebut rencananya akan diberikan kepada seseorang yang tak dikenal. Dalam hal ini, WYC akan dihubungi oleh oknum tersebut via telepon.
    “Jadi ada barang bukti yang juga turut kami amankan dari tangan WYC, berupa telepon genggam. Nantinya, akan ada orang yang menghubunginya untuk mengambil barang haram tersebut,” ucapnya.
    Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kata dia, kasusnya kini telah dilimpahkan oleh KPPBC Mataram kepada Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB.
    “Saat ini, kasusnya sudah di tangan pihak Polda NTB, pelaku dan barang bukti juga sudah kami limpahkan,” kata Himawan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com