• Basarnas Cari Korban Tenggelam Sungai Pemali Brebes

    0

         Cilacap, jurnalsumatra.com – Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap menggelar operasi pencarian terhadap seorang pria yang dilaporkan tenggelam di Sungai Pemali, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
    “Berdasarkan informasi yang kami terima dari anggota SAR Brebes pada hari Minggu (7/8), pukul 20.30 WIB, korban diketahui bernama Darwanto (25), warga Desa Kedung Bokor RT 07 RW 02, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes,” kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono di Cilacap, Senin.
    Ia mengatakan peristiwa itu terjadi saat korban sedang mandi di sekitar Jembatan Poncol, Sungai Pemali, pada hari Minggu (7/8), pukul 16.30 WIB.

    Oleh karena tidak bisa berenang, kata dia, korban hanyut terseret arus hingga akhirnya tenggelam di sungai yang memiliki lebar sekitar 7 meter dengan kedalaman 4-5 meter itu.
    Lebih lanjut, Mulwahyono mengatakan pihaknya segera menurunkan satu regu Basarnas berikut peralatan pertolongan di air menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan potensi SAR setempat guna menggelar operasi pencarian korban.
    “Hari ini (8/8), personel kami melakukan penyelaman untuk mencari korban di dasar sungai,” katanya.
    Menurut dia, penyelaman dilakukan karena di sekitar lokasi kejadian terdapat kedung sehingga korban diduga tenggelam di tempat itu.
    Selain penyelaman, kata dia, upaya pencarian korban juga dilakukan dengan cara menyisir alur Sungai Pemali yang berarus sedang itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com