• Bantaran Sungai Kalidoni Segera Dikembangkan

    0

    harnojoyoPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Palembang terus melakukan terobosan salah satunya dapat menjadikan Palembang sebagai wisata, mulai dari wisata sejarah, kuliner, dan sebagainya, salah satu tempat kawasan yang akan dijadikan wisata bagi masyarakat palembang dan luar Palembang adalah bantaran sungai kalidoni.

    Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan wilayah Kecamatan Kalidoni sangat beruntung, karena memiliki potensi wisata yang besar yang selama ini terpendam, Potensi wisata itu adalah pantai sungai musi di Pulo Kemaro, yang masuk wilayah Kalidoni dan bisa dinikmati dengan mudah oleh masyarakat Kalidoni.

    “Kedepan kita akan mengembangkan potensi wisata ini, kita akan buat cantik bantaran sungai yang tidak akan ada di tempat lain, dan Insya Allah dalam waktu dekat kita akan bangun jembatan gantung yang menghubungkan Pulo Kemaro dengan daratan Kecamatan Kalidoni,”kata Harnojoyo, saat menghadiri karnaval budaya Kecamatan Kalidoni, Minggu (21/8)

    Dengan banyaknya tempat wisata yang ada di Palembang, semakin banyak wisatawan dalam adan luar negeri untuk berkunjung ke Palembang, dengan tingginya wisatawan yang datang semakin membuat Palembang maju dan berkembang dengan pesat.

    Semenetara itu, Karnaval budaya sangat meriah, ribuan masyarakat berkumpul di sepanjang jalan untuk menyaksikan karnaval tersebut, peserta terdiri dari perwakilan kelurahan, sekolah dan instansi yang ada di wilayah kecamatan kalidoni.

    Karnaval ini pada mulanya merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun, namun sudah 5 tahun ke belakang karnaval vakum tidak diselenggarakan, baru tahun ini karnaval budaya kembali dihidupkan, tak heran antusias masyarakat sangat besar, bahkan sampai membuat jalanan di sepanjang kecamatan kalidoni mengalami kemacetan.

    Dalam sambutannya Harnojoyo mengungkapkan sangat senang bisa bersilaturahim bersama masyarakat kalidoni dan berjanji akan menjadikan karnaval budaya di kalidoni sebagai agenda rutin setiap tahun menyambut hari kemerdekaan.

    “Terimakasih masyarakat kalidoni sangat antusias mengikuti karnaval budaya ini, saya sangat senang bisa bersilaturahim bersama bapak ibu serta adek-adek sekalian,”kata Harnojoyo.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com