• Bali Juara Terbaik I Jumbara

    0

         Denpasar, jurnalsumatra.com – Bali berhasil keluar sebagai juara terbaik satu dalam  Jumpa, Bhakti dan Gembira  (Jumbara) ajang pengembangan  Sukarelawan Palang Merah remaja (PMR)  tingkat nasional VIII di Pangkajene Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan, 25-31 Juli 2016.
    Kepala Divisi Kelembagaan PMI Provinsi Bali, Taufan Kristanto, S.Sos di Denpasar, Selasa mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan 34 kontingen utusan dari seluruh provinsi di Indonesia.
    Selain itu juga melibatkan 11 perwakilan “Youth Red Cross” dari Palang  Merah negara tetangga. Bali sendiri dalam kegiatan tersebut melibatkan 36 peserta dari  PMR Mula, Madya dan Wira serta sekitar 57 orang pendukung dan peninjau  kegiatan.
    Bali dalam kegiatan lima tahunan tersebut melakukan persiapan secara matang, termasuk sebelumnya seleksi secara ketat,  pemusatan pelatihan sampai dengan pengiriman Kontingen.
    Masing-masing kontingen selama sepeken kegiatan Jumbara tersebut kesibukannya sangat padat  mulai dari olahraga pagi, Kepalangmerahan terkait pendalaman pengetahuan dan ketrampilan dalam  tujuh materi kurikulum PMR.

         Taufan Kristanto menjelaskan, kegiatan itu meliputi kepalang merahan,  pepemimpinan, Ayo Siaga Bencana,  Pertolongan Pertama, Donor Darah,  Remaja Sehat Peduli sesama dan Pendidikan Remaja  Sebaya.
    Kegiatan lainnya berupa  edukasi dan kegiatan terkait pengurangan resiko bencana, jurnalis remaja, pentas  seni, defile sampai dengan kegiatan dara daeng yang merupakan pemilihan putra putri favorit PMR tingkat nasional.
    Berkat kerja keras semua komponen kontingen PMI Bali, berhak mendapat predikat terbaik 1  berdasarkan akumulasi  penilaian selama kegiatan Jumbara adalah PMI Provinsi Bali.
    Pengumuman tersebut spontan semua peserta,  pendamping dan pendukung kontingen PMI Provinsi Bali berteriak kegiarangan, ada rasa  haru dan suka cita karena setelah sekian hari berjuang, akhirnya PMR PMI Provinsi Bali  dapat mengharumkan Bali  di kancah nasional dalam kegiatan Jumbara nasional VIII, ujar Taufan Kristanto.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com