• Bahaya narkoba perlu diajarkan sejak dini

    0

    Palangka Raya, Kalimantan Tengah, jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Palangka Raya, Nenie Lambung, berpendapat, bahaya penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang perlu diajarkan sejak usia dini, khususnya di kalangan pelajar.

    “Penyalahgunaan narkoba kebanyakan berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Oleh karena itu, kami menilai bahaya menggunakan narkoba harus diajarkan sejak usia dini,” kata ketua Komisi B DPRD Palangka Raya itu, Sabtu.

    Dikatakan, salah satu upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba mutlak harus dilakukan secara lebih komprehensif dan multisipliner. Selain itu pemerintah juga perlu berkomitmen untuk terus berupaya memerangi masalah itu.

    Ia mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung peran kerja Badan Narkotika Kota Palangka Raya, agar bisa melakukan sosialisasi bahayanya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa.

    “Kami menilai dengan adanya sosialisasi tersebut dinilai lebih efektif dilakukan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar sejak usia dini,” kata Politisi PDI Perjuangan itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com