• Ayu Prima Dona Atlet Nasional Jadi Model

    0
    Ayu Prima Dona Atlet Nasional Jadi Model

    Ayu Prima Dona Atlet Nasional Jadi Model

    Palembang, jurnalsumatra.com – Mengawali kharir sebagai Model pada tahun 2014, yang sebelumnya dirinya adalah sebagai seorang Atlet Nasional Atheletik Lompat Tinggi asal dari Sumatera Barat sekarang menekuni model setelah terpilih waktu mengikuti Audisi pemilihan Model Eksklusif di Jogyakarta.

    Kepada jurnalsumatra.com Ayu Prima Dona yang akrap di panggil Ayu dibincangi saat dirinya menjadi model di S-Lounge Lantai 4, Selebriti Entertainment Center Jl. Veteran Palembang “Aku sebelumnya menjadi atlet dari tahun 2003-2010 mewakili Sumatera Barat, waktu melanjuti kuliah di Jogya aku berhenti sebagai atlet karena sibuk kuliah dan akhirnya ikut audisi dan menjadi model di Jogya” ungkapnya mengawali obrolan kami.

    “Aku di Jogya kuliah di STTA (Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto), Jurusan Teknik Informatika padahal aku waktu kecil bercita-cita dan pengen sekali untuk menjadi polwan tapi karena mataku minus, jadi gagal dech” ungkap dara manis kelahiran Padang, 21 April 1992 ini.

    “Kenapa aku ingin jadi polwan, karena menurutku menjadi polwan penuh dengan tantangan dan pengen saja mengabdi pada Negara dan bisa memberantas kejahatan, apalagi kejahatan terhadap anak-anak, orang tua dan kaum wanita” bebernya sambil melemparkan senyuman manisnya.

    Dikatakannya, ada beberapa prestasi yang pernah dijalaninya, sebagai seorang atlet dan model diantaranya sebagai Atlet Nasional Athetik Lompat Tinggi 2003-2009, Indonesia Model Search 2013, Jogja Fashion Week 2014.

    Lebih lanjut dikatakannya, aku menjadi atlek lompat tinggi Sumatera Barat sejak dari SD (Sekolah Dasar) hingga lulus SMA (Sekolah Menengah Atas), saat saya lulus SMA tahun 2010, Lewat Jalur Prestasi sebagai Atlet dan melanjutkan kuliah di Jogya, sejak itu aku vakum menjadi atlet karena kesibukan dengan mata kuliah yang tidak ada kaitannya dengan atlet dan aku sendiri sambil kuliah mencoba untuk ikutan masuk kelas model sambil mengisi waktu yang kosong sich awalnya.

    Tapi saya juga memang kebetulan hobby juga nonton You Tube/Fashion TV gitu, seperti London Fashion Week, VictoriaSecret, dan sebagainya yang berkaitan dengan dunia modeling dehhh…. dari tahun 2010 ikutan show, baju-baju designer gitu di Jogja sampai ada panggilan show di Malang, Lampung, Bali, Sulawesi, sampai Malaysia.

    Pada tahun 2013, Saya mendapat panggilan show ke Bangka Belitung dan mengikuti Audisi Indonesia Model Search 2013, dari sekian peserta Alhamdulillah saya keluar sebagai juara pertama dan mendapat kesempatan masuk karantina di Jakarta dan bersaing dengan model-model lainnya, yang datang dari kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

    Kemudian pada tahun 2014, saya kembali mencoba mengikuti audisi Jogja Fashion Week, yang lumayan ketat sih seleksi nya, dari 30 model pemula yang berharap bisa bergabung dengan Model Profesional yang datang dari berbagai kota cuma 1 model yang di pilih untuk bergabung bersama Model Profesional itu dan karena Kuasa Tuhan, Alhamdulillah saya 1 orang dari 30 peserta yang berkempatan gabung dan mengikuti Jogya Fashion Week 2014 tersebut.

    “Setelah mengikuti beberapa kegiatan yang selama ini sudah aku jalani dan hampir setiap kota di Indonesia sudah dikunjungi, aku kepengen pensiun dan kepengen buka usaha aja serta buka kelas modeling” ungkapnya lagi dengan melepas tawa renyahnya.

    “Karena dengan keadaan yang sekarang sich sudah cukup rasanya di dunia entertaint, jadi mau focus ke anak saja, planning ke depannya kalau pun pengen trima job model, paling ambil yang event luar negeri saja” tegasnya mengakhiri obrolan kami (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com