• Awal 2018 Baru Uji Coba LRT

    0

    alex tinjau LRTPALEMBANG, jurnalsumatra.com  – awal Tahun 2018 mega proyek Light Rail Transit (LRT) akan melakukan uji coba operasi Juni 2018 sudah operasional dan dapat digunakan masyarakat sumsel khususnya Palembang. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin SH, usai melakukam tinjauan zona lima LRT, Jakabaring.Senin (1/8)

    ‘Target kita pada 1 Juni selesai 2018 dan operasional penuh” progres LRT ini terbilang luar biasa dan cepat. Bahkan, lebih cepat beberapa persen dari jadwal.  Mengingat, proses pengerjaan LRT ini terbilang sulit dan mengalami berbagai kendala, namun pengerjaan terus dikebut dan agar dapat selesai sesuai target (on schudule). Itu semua berkat koodinasi seluruh pihak yang berjalan baik”ujarnya”

    Alex juga mengatakan melalui LRT ini dapat mendorong perekonomian di Sumsel, khususnya masyarakat yang berada di sekitar pembangunan LRT. Bahkan, dampak pembangunan LRT ini sudah terasa dimana pertumbuhan ekonomi Sumsel melaju pesat yakni 4 persen. Pada 2017 nanti kami menargetkan 5 persen dan berada diangka rata-rata nasional,”tegasnya”

    Lanjutnya” pembangunan LRT ini tidak hanya memgubah struktur pembangunan dan tata kota di Palembang tetapi mampu mengubah struktur masyarakat. Jadi sangat besar dampak dari pembangunan LRT,

    Tidak hanya itu saat ini Sumsel tengah melakukan pembangunan beberapa proyek infrastruktur lainnya yakni Musi VI, Tol Palembang – Inderalaya. “Proyek-proyek ini ditargetkan selesai sebelum Asian Games,” jelasnya”

    Sementara itu Erwin Martoras, Projek Manager Waskita zona 5 menambahkan, pengerjaan LRT di Zona lima memang terbilang cepat dan sesuai  jadwal. Saat ini progres pembangunan LRT Zona Lima sudah 10 persen dimana pembangunan pir dan pir head sudah rampung. Saat ini dilakukan pemasangan girder atau tumpuhan balok penghubung antar pir head.

    Setelah itu, sambung dia, pada Agustus akan dilakukan pemasangan plat lantai dengan rel baru diletakan kereta. “Ya, target awal 2018 selesai kami terus kejar,”(RN)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com