• Aswari Minta Akses Dua Desa Dikebut Pengerjaannya

    0

    Bupati Saat Meninjau Akses Dua Desa..Lahat, jurnalsumatra.com – Pembangunan jalan di dua desa yakni Ulak Mas dan Makartitama dipercepat pengerjaannya. Hal ink dikarenakan padatnya arus lalu lintas yang melalui jalur tersebut, apalagi akses Desa Ulakmas dan Makartitama merupakan satu-satunya jalan penghubung kepusat kota.

    Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rifa’i,SE menyampaikan, pembangunan jalan didesa Ulakmas dan Makartitama merupakan usulan dari masyarakat yang menginginkan aksea yang baik sebagai penunjang aktivitas. Karenanya, masyarakat yang ada dapat menjaga pembangunan jalan yang sudah dibangun untuk masyarakatnya.

    “Saat ini jalan di setiap desa sudah bagus. Karenanya, mohon pada camat dan kades untuk di pelihara dan di jaga karena jalan ini bakal jadi sejarah bagi kita, bangunannya pun bukan punya saya, ini buat masyarakat lahat,”ujarnya.

    Dijelaskan orang nomor satu Pemimpin Lahat, saat ini hanya tinggal 20 persen akses jalan yang belum diperbaiki dan mudah-mudahan diDua tahun sisa kepemimpinan akan diupayakan pembangunannya. Untuk itu dibutuhkan peran aktif dari pemerintah desa agar mengusulkan perbaikan jalan yang rusak.

    “Saat ini pembangunan jalan desa sudah mencapai 80 Persen dari luas 1.800 Kilo Meter jalan di kabupaten Lahat. dan insya Allah kita akan bagusin Jalan perdesaan, Listrik dan Air Bersih di Kabupaten Lahat,” tambahnya lagi.

    Sementara itu, Sumadi Kades Makartitama menjelaskan, dengam diperbaikinya jalan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk beraktivitas. Apalagi, sebelumnya jika musim hujan tiba masyarakat terkendala untuk melintas khususnya bagi anak sekolah.

    “Disini saya selaku Kades yang pertama menyampaikan banyak terima kasi terhadap bapak Bupati. Harapan kami seluruh akses masyarakat dapat dibenahi agar tidak ada lagi desa terisolir,” cetusnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com