• Asabri Akan Renovasi Rumah Milik Veteran

    0

        Ternate, jurnalsumatra.com – Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) akan merenovasi sebanyak 65 unit rumah milik veteran Tentara Nasional Indonesia pada momentum HUT Kemerdekaan RI ke-71.
    “Dari 65 rumah itu akan dilakukan renovasi secara bertahap, dan tahun ini akan diselesaikan renovasi tiga rumah di Kota Ternate,” kata Kepala Divisi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Asabri, Zulkarnain Effendi di Ternate, Senin.
    Dia menyatakan, tiga rumah milik legiun veteran itu berada di Kota Ternate dan upaya Asabri ini merupakan bukti perhatian terhadap jasa-jasa mereka dalam mempertahankan kemerdekaan negara ini dari kolonial.
    Apalagi, kata Zulkarnain, moto Asabri menjadi sahabat di hari tua, membuat anda tenang bekerja dan pengambilan pensiun bagi TNI, merupakan bagian dari tugas yang diemban Asabri.

         Selain itu, pihak Asabri juga menggelar kegiatan sosial lainnya seperti membuat sumber mata air bersih di Kabupaten Pulau Morotai, Kota Sofifi serta membuatan MCK bagi masyarakat ekonomi lemah.
    Menurut Zulkarnain, berbagai kegiatan yang difokuskan kepada masyarakat juga tengah dilakukan seperti pertukaran 20 pelajar berprestasi dengan tujuan untuk perkenalkan sejarah dan pembekalan bagi siswa untuk mengenal nusantara.
    Asabri juga berencana memberikan pembinaan bagi mantan narapidana yang bebas pada HUT Kemerdekaan secara berkelanjutan, sehingga mereka bisa berbuat bagi masyarakat.
    Sejumlah karyawan Asabri bersama ratusan pegawai BUMN dan BUMD di Ternate, Maluku Utara (Malut), menggelar jalan sehat bersama Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman.
    Dalam jalan sehat ini, melibatkan ratusan pegawai BUMN dan BUMD di Ternate merupakan rangkaian dari kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-71 tahun.
    Zulkarnain menyatakan, rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia itu memang dipusatkan di Kota Ternate dengan beragam kegiatan yang melibatkan masyarakat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com